DPC PBH LIN Kota Makassar Laksanakan Pelantikan Pengurus Baru

ASWAR
Jumat, 27 Oktober 2023, Oktober 27, 2023 WIB Last Updated 2024-06-18T12:38:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Bantuan Hukum Lembaga Imparsial Negara (PBH LIN) Kota Makassar telah melaksanakan pelantikan pengurus baru di sekretariat DPW PBH LIN Sulawesi Selatan, Jalan Angrek No.16, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Kamis, 26 Oktober 2023.

Pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP PBH LIN, Ketua dan Sekretsris DPW PBH LIN Sulawesi Selatan, serta berbagai undangan dari LSM dan pemerhati hukum di Kota Makassar.

Pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengurus DPC PBH LIN Kota Makassar dipimpin oleh Ketua DPW PBH LIN Sulsel, Abdul Aziz yang sebelumnya SK tersebut dibacakan oleh Sekretaris Wilayah Riswanto. Dalam kesempatan tersebut, Abdul Aziz menyampaikan optimisme terhadap pengurus DPC Kota Makassar dan percaya bahwa mereka akan terus berkembang dan berperan besar.

“Tergantung pada kita bagaimana benar-benar solid, bekerja sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku serta tidak mengabaikan aturan dalam lembaga. Insya Allah lembaga ini akan menjadi lebih baik, lebih besar, dan lebih dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Azis juga menjelaskan bahwa DPW PBH LIN Sulawesi Selatan telah memberikan banyak pendampingan dan bantuan hukum kepada masyarakat. Oleh karena itu, dibentuknya DPC dan DPD bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh bantuan hukum.

“karena itu, penting untuk segera membentuk DPC di Kota dan DPD di Kabupaten untuk memberikan pendampingan dan bantuan hukum kepada masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Azis mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, pengurus DPD PBH LIN Kabupaten Bulukumba juga akan mengadakan pelantikan pengurus.

Sementara itu, Ketua DPC PBH LIN Kota Makassar, Syamsunar S.H., yang baru saja dilantik, menyatakan, “Alhamdulillah, DPC PBH LIN Kota Makassar sudah terbentuk. Setelah menerima amanah SK dari DPW PBH LIN Sulsel, saya merasa ini merupakan amanah yang mulia, terutama dalam memberikan bantuan hukum bagi masyarakat, khususnya yang kurang mampu.”

Syamsunar berpesan kepada para pengurus DPC PBH LIN Kota Makassar untuk tetap solid dan menjaga integritas dalam memperjuangkan hak dan keadilan masyarakat.

“Kami berharap DPC PBH LIN Kota Makassar semakin baik dan pesan kami adalah tetap kompak, solid, dan menjaga integritas dalam memberikan pendampingan hukum bagi warga yang membutuhkan bantuan hukum, sebagaimana pesan dari Sekjen DPP PBH LIN,” tandasnya.



@ASWAR
Komentar

Tampilkan

Terkini