Kapoksahli Wakili Pangdam XIV/Hsn Audiensi Dengan Tim Pokja Kajian Strategis Sahli Kasad Bahas Kajian Strategis Triwulan IV TA 2023

ASWAR
Kamis, 16 November 2023, November 16, 2023 WIB Last Updated 2024-06-18T18:11:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H., M.A., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin memimpin Audensi dan Pengumpulan Data Tim Kelompok Kerja (Pokja) Kajian Strategis Sahli Kasad Bidang Sosis Budaya (Sosbud) Kumham dan Narkoba Sebagai Bahan Penyusunan Kajian Strategis Triwulan IV TA 2023, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY), Makodam, Kota Makassar. Selasa, (14/11/2023).

Tim Pokja Kajian Strategis Sahli Kasad ini dipimpin oleh Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., beserta rombongan dengan tujuan mengumpulkan data untuk menyusun Kajian Strategis Triwulan IV TA 2023, yang dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 16 November 2023 dengan judul "Netralitas TNI AD pada Pemilu 2024 ditinjau dari Aspek Hukum".
Mewakili Pangdam, Brigjen Heri mengatakan bahwa Kodam XIV/Hasanuddin membawahi tiga Provinsi yaitu Provinsi Sulsel, Sulbar dan Sultra yang secara umum kondisi wilayah tersebut relatif aman dan terkendali.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, Pangdam XIV/Hasanuddin sudah memberikan arahan tentang Netralitas TNI dengan melaunching logo Pemilu "Guyub Rukun" menuju Pemilu Sulselbartra yang aman dan damai dengan menghadirkan seluruh Pejabat Forkompinda Provinsi, Polda, KPU dan Bawaslu yang berada di tiga Provinsi tersebut.

"Kami juga sudah membuat buku saku Netralitas TNI yang kami bagikan untuk seluruh prajurit tentang Netralitas TNI, Pangdam berharap dengan buku ini bisa dibaca setiap saat sehingga tidak ada terjadi permasalahan", Bebernya.

Di kesempatan yang sama, Mayjen Candra Wijaya mengucapkan terima kasih atas sambutan Kodam XIV/Hasanuddin pada kedatangan Tim Sahli Kajian Kasad di Makodam, Ia juga memberikan apresiasi karena Kodam sudah mengambil langkah untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada mendatang.

"Sudah sangat bagus, Kodam untuk memiliki buku saku, mungkin belum semuanya Kodam memiliki buku netralitas, dan Kodam Hasanuddin sudah memulai, Saya rasa itu langkah yang sangat bagus, kemudian upaya-upaya yang lain juga sudah sangat bagus", Ungkap Mayjen Candra.
Komentar

Tampilkan

Terkini