Kapolsek Tallo Menghadiri Acara Giat Silaturahmi Deklarasi Pemilu Damai 2024 Di Kelurahan Lembo

ASWAR
Kamis, 23 November 2023, November 23, 2023 WIB Last Updated 2024-06-18T12:12:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Bertempat di Kelurahan Lembo, Kapolsek Tallo AKP Ismail, S.E., M.M., Kembali melaksanakan giat Deklarasi silaturahmi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024 di Jalan Sunu Kelurahan Lembo, Kompleks Unhas, Kecamatan Tallo Kota Makassar, Kamis (23/11/2023), Pukul 14:00 Wita.

Acara Yang Deklarasi yang Berlangsung  berlangsung dengan tema Silaturahmi/Deklarasi Pemilu Damai 2024, dalam rangka mendukung Pemilu yang berintegritas aman dan damai.

Dalam keguatan tersebut di hadiri AKP Ismail, S.E, M.M (Kapolsek Tallo), Muhammad Armansyah Fernanda S.STP M.AP (Lurah Lembo), Akbar Ati (Ketua Bawaslu Kec. Tallo), Iptu Arifai Fatta (Kanit Bhinmas Polsek Tallo), Iptu Ismail Hs ( Kanit Intelkam), Ipda Laode Andri (Panit Opsnal Intel), Abd Hamid (Divisi Teknis PPK Kec Tallo),  Ustdz Abd Rahman (Imam Kelurahan Lembo), Anggota Bawaslu Kec Tallo, Muh Akbar Nur PKD Kel Lembo, Anggota PPS dan PKD Kel Lembo, Ibu Asnur (Ketua PPS  Lembo), Aipda Bambang Ms (Bhinmas Kel Lembo), Koptu Syaripuddin(Babinsa Lembo), Ketua RW dan Ketua RT, Ishar (Partai Bulan bintang), Tokoh Masyarakat dan para Tamu Undangan sebanyak kurang lebih 35 Orang

Pembukaan acara ini dibuka dengan membaca Basmalah yang dipimpin oleh Pembawa Acara, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia raya, Pembacaan Doa oleh Imam Kelurahan Buloa Ustadz Abd Rahman, Pembacaan Deklarasi Damai oleh Ketua PPS Kel. Lembo Ibu Asnur dan diikuti oleh seluruh peserta Deklarasi bergantian dengan PKD Kel Lembo Muh Akbar Nur. 

Kata sambutan di bacakan oleh Muhammad Armansyah Fernanda S.STP M.AP (Lurah Lembo) Kec Tallo Makassar dengan mengucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam Giat silaturahmi/deklarasi damai pemilu tahun 2024 .

"Kita berharap agar pesta rakyat yang akan kita laksanakan ini dapat berjalan dengan aman dan damai"Tutur Lurah Kembo

Akbar Ati (Ketua Bawaslu Kec. Tallo) juga memberikan sambutan sekaligus pemahaman tentang pasal dan larangan larangan dalam masa Kampanye.

Abd Hamid (PPK Kec.Tallo) menjelaskan bahwa "Dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi ini kita harus menjaga silaturahmi antar sesama warga dan agar setiap warga jangan mudah untuk menerima atau menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya atau HOAX yang dapat merusak atau mengganggu terlaksananya Pesta Demokrasi ini*Jelasnya.

Sambutan Dan Arahan juga di Sampaikan Kapolsek Tallo AKP  ISMAIL S.E M.M Bahwa Acara deklarasi pada tingkat kelurahan Seluruh kecamatan di wilayah hukum Polrestabes Makassar akan melaksanakan hal yang sama dan tujuannya sama-sama mengawal bagaimana Pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan damai"Tutur Kapoksek.

Kapolsek Tallo juga melakukan upaya-upaya pencegahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dimasa-masa kampanye, kapolsek Akan menindaki pengendara yang menggunakan knalpot ground, serta akan terus melakukan upaya pemberantasan Minuman keras karena sebagian besar kejadian yang ada diwilayah di dasari akibat Mengkonsumsi minuman keras"Tegas Kapolsek.

Pembacaan Deklarasi Damai oleh Ketua PPS Kel. Lembo Ibu Asnur secara bergantian dengan PKD Lembo, Muh Akbar Nur dan diikuti oleh seluruh peserta Deklarasi

Penanda tanganan spanduk oleh AKP Ismail, S.E., M.M., Kapolsek Tallo, Lurah Lembo, Babinsa Kel Lembo, Bhabinkamtibmas Kel Lembo, PKD Kel Lembo, Ketua PPS Kel Lembo, Caleg Partai Bulan Bintang, Perwakilan Tokoh Masyarakat Kel Lembo, Perwakilan Tokoh Pemuda Kel Lembo.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 di akhir dengan Penandatanganan bersama Spanduk Deklarasi Penutupan acara/selesai

Pukul 14:50 Wita seluruh rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan aman kondusif.


Komentar

Tampilkan

Terkini