Strategi Personal Branding, Mamak Luna : Perkenalkan Secara Luas Manfaatkan Teknologi Digital

ASWAR
Senin, 13 November 2023, November 13, 2023 WIB Last Updated 2024-06-18T12:37:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - MomPreneur Makassar Sinergi (MMS) Production menggelar webinar Strategi Personal Branding dengan mengusung tema “Menjadi Tenar di Sosial Media Dengan Jago Personal Branding, di Saoraja Ballroom lantai 2 Wisma Kalla, Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 8-10, kota Makassar, Minggu pagi (12/11/2023) sekira pukul 09.00 Wita.

Ketua panitia kegiatan, Mamak Luna mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai pengembangan kapasitas individual para peserta yang terdiri dari lebih kurang 200 pengusaha perempuan.

“Jadi memang tujuannya adalah untuk mengembangkan skill individu mereka, baik itu sebagai owner maupun dalam kehidupan peran sosial mereka lainnya, tentu tujuannya adalah mengembangkan bisnis mereka itu sendiri” ujarnya.

“Kami bertiga itu, selain saya sebagai ketua panitia, ada juga Uni Lemsur sebagai sekretaris kegiatan sekaligus owner UniQs Kitchen, beserta Uni Sri Wahyuningsih selaku bendahara kegiatan dan owner Rosebud Diary,” terang ketua panitia yang juga selaku ibu rumah tangga pengusaha ini.

“Kami bertiga itu, ada sinergitas didalamnya, dalam artian kami adalah perempuan-perempuan yang memiliki usaha sendiri dan bidang usahanya itu berbeda-beda,” tukas Mamak Luna yang juga owner Taeng Bakery itu.

“Bila bisa bersinergi, meski bidang usaha kita berbeda-beda kenapa tidak ? Ada yang craft, food, dan fashion, semua gabung di MMS ini. Selanjutnya, kami akan buat kegiatan serupa 2 (dua) hingga 3 (tiga) bulan ke depan, agar MomPreneur yang lainnya di Kota Makassar dan sekitarnya itu punya wadah untuk belajar secara kontinyu,” urainya lagi.

“Jadi, kegiatan ini kedepannya akan berlanjut terus alias tidak berhenti sampai disini saja, dan ini juga merupakan program berkala,” tegasnya.

Saat ditanya media ini terkait seperti apa materi yang diberikan kepada para peserta MomPreneur kali ini, Ketua panitia yang terkenal luwes itu mengungkapkan, ini adalah personal branding dan materi ini juga paling penting jika ingin mengembangkan personanya.

“Persona itu adalah karakter pengembangan diri mereka yang dikenal oleh masyarakat luas melalui media sosial, karena kalau kita secara konvensional mengenalkan produk kita, cakupannya kecil,” ungkapnya.

Untuk itulah, kami mewadahi mereka untuk belajar memperkenalkan diri mereka secara luas dengan memanfaatkan teknologi digital di era saat ini.

Terpantau oleh media ini kegiatan yang diinisiasi oleh MMS itu di hadiri lebih kurang 200 peserta pengusaha perempuan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

“Semoga seluruh teman-teman yang ikut bersama-sama kita disini untuk belajar, bisa memiliki skill dan pengetahuan tentang membangun personal branding yang baik, setidaknya mereka memiliki pondasi yang kuat sebelum mereka betul-betul keluar ke dunia usaha yang lebih kompetitif, karena kalau di MMS itu kami bangun mindset dan pondasinya dulu. Jadi ibaratnya kita membangun rumah itu pondasinya harus kuat dulu,” pungkas Ketua Panitia Webinar Strategi Personal Branding Mamak Luna.


(*R/H/A)
Komentar

Tampilkan

Terkini