Ciptakan Kenyamanan Kepada Masyarakat, Sinergitas TNI-Polri Berikan Pengamanan Shalat Idul Fitri

ASWAR
Kamis, 11 April 2024, April 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T08:30:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Ciptakan kenyamanan dan rasa aman serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sinergitas TNI-Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas Kel. Sambung Jawa Polsek Mamajang Aiptu Muhlis Syam dan Babinsa Koramil 1408-06/Mamajang Serda Irwan melaksanakan pengamanan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Fatah Jalan Tanjung alang Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Rabu (10/04/2024).

"Selain mengantisipasi gangguan Kamtibmas, kegiatan pengamanan ini bertujuan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat pelaksanaan shalat ied Idul Fitri," ujar Aiptu Muhlis.

Pengamanan dan pemantauan shalat Idul Fitri ini merupakan atensi dari pimpinan yakni Kapolsek Mamajang Kompol Arifuddin Amiruddin, SE, MH, yang mana telah menerjunkan sejumlah personel untuk disiagakan di setiap lokasi tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri yang ada di wilayah Hukumnya," tambahnya.

Masih ditempat yang sama, Babinsa Kelurahan Sambung Jawa Serda Irwan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen kita bersama dalam melaksanakan tugas menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya pelaksanaan ibadah.

"Alhamdulillah, pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini untuk wilayah teritorial Kodim 1408/Mksr khususnya di wilayah binaan Koramil Mamajang berjalan lancar, sehingga masyarakat terkhusus umat islam dapat menjalankan ibadah shalat ied dengan khusyuk," kunci Serda Irwan.


(*Rz)

Komentar

Tampilkan

Terkini