Jadi Irup di Sekolah, Ini Pesan Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Gowa

ASWAR
Senin, 22 April 2024, April 22, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T14:42:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, GOWA - Jajaran Sat Lantas Polres Gowa terus gencar dalam mengajak para pelajar untuk tertib berlalu lintas.

Seperti halnya pada Senin (22/04) pagi ini, Sat Lantas Polres Gowa melalui Kanit Kamsel Ipda Awaluddin B memimpin pelaksanaan upacara di SMP Negeri 1 Pallangga.

Dalam kesempatannya, Kanit Kamsel turut memberikan sosialisasi kepada para pelajar terkait tata tertib berlalu lintas, diantaranya untuk selalu menggunakan helm saat diantar / digonceng oleh orang tuanya.

Tidak hanya itu, Kanit Kamsel Ipda Awaluddin B juga turut menyampaikan kepada pelajar seputar banyaknya kejadian laka lantas yang pelaku maupun korbannya melibatkan anak-anak dibawah umur, khususnya pelajar.
“Untuk itu, kami berpesan kepada seluruh anak-anak pelajar, sebaiknya untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor jika belum cukup umur. Lebih baik, anak-anak sekalian diantar orang tua / dengan menggunakan transportasi umum jika hendak kemana-mana demi keselamatan bersama,” tambah Kanit Kamsel.

Pihak guru pun diajak untuk turut mematuhi aturan berlalu lintas, serta lebih mengawasi siswanya dalam penggunaan kendaraan bermotor, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.  

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Dayu Ari membenarkan perihal tersebut. “Kami harap para orang tua di rumah dapat lebih mengawasi anak-anaknya khususnya pelajar yang masih dibawah umur untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor,” tambahnya.



@ASWAR
Komentar

Tampilkan

Terkini