Perjalanan Aman dan Lancar di Camba-Kappang, Komunitas Sopir Angkutan Umum Berterima Kasih ke Kapolda Sulsel

ASWAR
Sabtu, 13 April 2024, April 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T14:55:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAROS-- Karena dianggap mampu mengendalikan arus lalulintas di Poros Kabupaten Maros-Bone atau Camba Kappang sehingga tidak ada kemacetan baik arus mudik hingga balik, Jumat sore 11 April 2024, sejumlah perwakilan Sopir Bone makassar beri apresiasi ke petugas kepolisian.

Hal itu dibenarkan oleh  salahsatu perwira pengendali (padal) Pos BKO Kappang, Iptu Khamal, saat dikonfirmasi, Sabtu (12/4).

Menurutnya, sejumlah perwakilan Sopir singgah di Pos Pengamanan (Pos PAM) Camba Kappang, di Desa Labuaja Kecamatan Cendrana, Kabupaten Maros, sampaikan rasa terima kasih mereka kepada Kapolda Sulsel, Dirlantas Polda Sulsel dan Kapolres Maros, atas adanya Pos Pengamanan Kappang yang bertugas melakukan pengamanan arus lalulintas di wilayah tersebut.

Rasa terima kasih para perwakilan Sopir angkutan tersebut dengan nama komunitas Spin Comunity Bone  ditandai dengan dibentangkannya spanduk berisi ucapan terima kasih pada kapolda, dirlantas dan kapolres.

 Sementara itu, Rahman, salahsatu sopir angkutan umum yang setiap harinya melintas di poros Camba-Kappang mengaku, pasca mudik hingga arus balik, kendaraan berjalan lancar tanpa adanya kepadatan.yang akibatkan macet.

"Sebelum adanya pos polantas di Camba Kappang ini, perjalananan dari Makassar ke Bone capai 4  hingga 6 jam hanya untuk melewati jalur kappang karena keadaan macet total," ucap sopir tersebut.

Ditambahkan, pasca mudik dan arus balik lebaran, adanya petugas polantas yang di bantu polsek dan koramil jalur kappang sekarang sudah sangat lancar.

Tampak, spanduk yang terpasang tersebut juga menjadi perhatian pengendara atau pemudik lainnya yang terbentang tegak di Kawasan Hutan Karaengta Kappang.


NiarChandra
Komentar

Tampilkan

Terkini