Rapi Wilayah 07 Takalar Ikut Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 2024 di Mapolres Takalar

ASWAR
Kamis, 04 April 2024, April 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-26T07:19:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, TAKALAR - Rapi Wilayah 07Takalar memenuhi Surat Undangan Polres Takalar. untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Takalar,jln H.M.Dg.ManjarungiKota Takalar, RABU  (03/4/2024).

Apel yang dihadiri oleh TNI, Polri, Instansi Pemerintah serta Organisasi yang tergabung sebagai Mitra Polri ini, bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam pengamanan kewilayahan, serta pengaturan lalulintas  menjelang Idul Fitri 1445 H, di Wilayah Hukum Polres Takalar yang dimulai sejak tanggal 04 April 2024, sampai dengan 16 April 2024.,.

Kapolres Takalar , AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si  yang bertindak sebagai Pemimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 2024, meneruskan pesan Kapolri yang meminta seluruh jajaran yang terlibat agar mewaspadai kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Mecegah gangguan Kamtibmas di kewilayahan masing-masing, menciptakan lingkungan yang kondusif, serta menjaga toleransi antar umat beragama.

Adapun peserta apel gelar pasukan terdiri dari 1 Pleton personil SUB Denpom, 1 Pleton personil Kodim 1426/Takalar, 1 Pleton Perwira Polres Takalar, 1 Pleton Sat Lantas Polres Takalar, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim, dan Sat Narkoba, 1 Pleton Satuan Polisi Pamong Praja, 1 Pleton Dinas Perhubungan, 1 Pleton Damkar Takalar, 1 Pleton PSC, 1 Pleton BPBD, 1 Pleton Senkom dan 1 Pleton RAPI 07 Takalar

Muh.Irwan JZ24TCE salah satu anggota Rapi Wilayah 07 Takalar  menyampaikan, “Kami mendapatkan undangan dari Polres Takalar untuk hadir pada kegiatan ini sebagai Mitra Polri. Untuk mendukung kegiatan ini, kami selalu siap untuk memenuhi undangan serta menggelar Posko BANKOM (Bantuan Komunikasi) di Posko Ops ketupat lipu 2024 Polres Takalar. Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, kami menggunakan Frekuensi Radio Pancar Ulang (RPU) Rapi 07 Takalar  yang bekerja pada frekuensi 142.040 (RX) ;143.540 (TX) ;. Kami berharap Rapi yang ada di Takalar dan sekitarnya dapat memantau dan memberikan informasi mengenai lalu lintas, gangguan Kamtibmas, serta keadaan cuaca melalui frekuensi tersebut di atas. Kami melakukan kompilasi terhadap informasi yang kami dapatkan, untuk dilaporkan secara berjenjang ke Posko BANKOM RADIO,. Pungkasnya.

Ir. Hasbullah Rahman Nafsa Ketua Rapi 07 Takalar yang juga hadir pada Apel ini berharap agar kegiatan BANKOM dapat menjadi sarana  untuk saling bertukar informasi terkait kondisi keamanan, cuaca, arus lalu lintas di wilayah Takalar. “Di tengah kemajuan teknologi, khususnya dalam bidang komunikasi, RAPI sebagai cadangan nasional di bidang komunikasi radio senantiasa terus hadir secara konsisten untuk memberikan Dukungan Komunikasi pada saat Hari Raya Idul Fitri, serta hari-hari besar lainnya”. Jelas M.Irwan.


Kamaluddin Dg. Lalang
Komentar

Tampilkan

Terkini