Kayla Bocah Balita Ditemukan Tak Bernyawa di TPA Antang

ASWAR
Minggu, 19 Mei 2024, Mei 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T18:15:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR — Kayla (3), bocah Jalan Deppasawi Luar, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar yang sebelumnya dikabarkan hilang misterius pada hari Jumat (17/5/2024) telah ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, Tamangapa, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu (18/5/2024) sekira pukul 16:00 sore.

Pencarian sebelumnya melibatkan tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Basarnar, Damkar dan relawan. Pencarian fokus di wilayah jembatan merah, lokasi terakhir ia dilihat oleh warga bersama sang nenek. Jumat, (17/5/2024).

Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi yang dihubungi media membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu warga bernama Ilham (32) dan Akbar (40).

“Benar, warga yang pertama kali temukan korban. Iya, perempuan usianya sekitar 3 tahun,” kata Kompol Syamsuardi saat dikonfirmasi, Sabtu (18/5/2024).

Kapolsek Manggala menjelaskan, penemuan mayat itu bermula saat Ilham yang juga operator alat berat sementara beraktivitas di lokasi kejadian. Tidak berselang lama, saksi melihat bagian tubuh korban sehingga menghentikan aktivitasnya.

Awalnya saksi mengira jika yang dia lihat itu adalah boneka dan setelah memeriksa langsung, ternyata yang ditentukan itu adalah mayat perempuan.

Melihat kejadian itu, saksi Ilham kemudian memanggil rekannya bernama Bakti. Keduanya menggali jasad tersebut yang separuh badannya tertimbun tumpukan sampah. Keduanya pun meminta warga sekitar untuk menghubungi Binmas setempat.

“Mereka menghubungi Binmas, setelah kami menerima informasi itu, kami langsung ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan Inafis Polrestabes Makassar,” kata Kapolsek Manggala.

“Tim Inafis Polrestabes Makassar telah melakukan identifikasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” sambungnya.

Saat ini pihak Polsek Manggala dan Polrestabes Makassar masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad bayi perempuan tersebut.



Hasyim
Komentar

Tampilkan

Terkini