Tetapkan Tujuh Calon Tunggal di Sulsel, Harmansyah Sebut H.Najmuddin dan Andi Seto Usungan Gerindra Pilkada Kota Makassar

ASWAR
Sabtu, 25 Mei 2024, Mei 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T14:51:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, SULSEL - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Harmansyah, mengungkapkan pada Pilkada serentak tahun 2024, Partai Gerindra fokus akan mengusung kadernya sendiri.

Bahkan DPD Gerindra dalam waktu dekat juga akan menetapkan sejumlah bakal calon kepala daerah yang akan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan persetujuan dan penetapan Partai Gerindra.

“Pilkada tahun ini kita akan fokus mengusung kader kami, kalau pun ada kader eksternal itu kita berdasar pada data hasil Survei,” kata Harmansyah.

Harmansyah juga menyebutkan jika DPD Gerindra Sulsel juga telah menetapkan calon tunggal untuk tujuh daerah di Sulsel yang menggelar pilkada.

Diantaranya Pilkada Sidrap, Gowa, Toraja, Toraja Utara, Lutim, Pinrang dan Bulukumba, namun siapa yang ditetapkan Hermansyah belum ingin membeberkan nama calon kepala daerah yang ditetapkannya

“Kita sudah menetapkan. tujuh calon tunggal untuk kepala daerah dan segera penetapan itu akan kita kirim ke DPP,” katanya

Gerindra pun kata Hermansyah, saat ini juga masih melakukan survei di beberapa daerah, survei dilakukan untuk menentukan siapa calon yang memiliki peluang untuk diusung pada pilkada serentak tahun ini.

“untuk 17 daerah lainnya kami masih menunggu hasil survei, dan akhir bulan ini kita akan tetapkan calon kepala daerah di 17 Kabupaten dan Kota di Sulsel,” jelasnya. 

Disinggung terkait Pilkada Kota Makassar, Ketua DPD Gerindra Sulsel Harmansyah akan merilis nama yang diusung di Kota Makassar ke DPP yaitu H.Najmuddin (NJM) dan Andi Seto Asapa (ASA). 



(And)
Komentar

Tampilkan

Terkini