Haul ke 354 Sultan Hasanuddin, ini yang dilakukan Kapolsek Somba Opu

ASWAR
Rabu, 12 Juni 2024, Juni 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T14:12:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, GOWA - Kapolsek Somba Opu AKP Hambali, S.H Bersama Panit 1 unit Samapta Iptu Sulaiman Taher dan Bhabinkamtibmas Kel. Katangka Bripka Muhammad Arafah laksanakan pengamanan kegiatan dalam peringatan Haul ke 354 Mallombassi Daeng Mattawang Karaeng Bontomangape Sultan Hasanuddin Tumenanga Ri Balla Pangka’na atau di kenal dengan pahlawan nasional Sultan Hasanuddin, Rabu ( 12/06/2024 )

Haul ini diperingati langsung di Kompleks Makam Sultan Hasanuddin, dengan berbagai rangkaian acara salah satunya upacara adat hingga appadongko bunga atau menabur bunga ke makam Sultan Hasanuddin.

Kapolsek Somba Opu mengatakan  mari jadikan haul ini sebagai washilah untuk memperkuat silatuhrahmi dan menjadi momentum pelestarian nilai budaya.

Dia menyembutkan peringatan haul ini mengandung banyak nilai-nilai sejarah yang kuat untuk mengingat kembali perjuangan sosok ayam jantan dari timur yang disegani dunia.

Saat ini mari kita mengambil hikmah dengan mengenang jasa dan hasil perjuangan sultan hasanuddin yang selama ini menjadi lengenda suri tauladan perjuangan selama pengabdiannya kepada masyarakat,” ucapnya Kapolsek

Ia pun berharap silatuhrahmi ini dapat lebih memperkuat persaudaraan dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan untuk melanjutkan perjuangan, pungkasnya



Andrian Maulana
Komentar

Tampilkan

Terkini