Hari Ke 10 Operasi Patuh Pallawa 2024, Polres Pelabuhan Makassar Bagi Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Coklat Ke Pengendara

ASWAR
Kamis, 25 Juli 2024, Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T13:24:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2024 hari ke 10 , polres Pelabuhan Makassar menggelar operasi patuh di depan kantor polres pelabuhan Makassar, Rabu, (24/07/2024).

Kegiatan ini di warnai dengan pembagian helm ber SNI kepada pengendara yang terjaring pada operasi serentak yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP. Restu Wijayanto, SIK bersama PJU polres pelabuhan Makassar.

Selain pembagian helm gratis, warga yang terjaring saat operasi dan dinyatakan lengkap oleh petugas diberi coklat sebagai wujud kecintaan polri pada masyarakat dalam menciptakan Keamanan, Keselamatan,Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas).


Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP. Restu Wijayanto, SIK saat ditemui di sela kegiatan mengatakan, di hari ke 10 pelaksanaan operasi patuh Pallawa 2024 telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya sosialisasi preemtif, penyebaran brosur dan kegiatan preventif, serta represif.

"Di hari ke 10 pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2024 kami telah  melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya sosialisasi preemtif melalui himbauan, sosialisasi melalui penyebaran brosur dan kegiatan preventif yakni melakukan upaya upaya pencegahan serta represif yaitu  penindakan secara elektronik melalui ETLE Statis, ETLE Mobile dan Teguran." Terangnya.

Lebih lanjut AKBP. Restu Wijayanto, SIK, mengaku, memberikan apresiasi  para pengemudi kendaraan bermotor, khususnya roda dua yang sudah melengkapi kendaraannya dengan persyaratan yang seharusnya yaitu SIM dan STNK pada saat berkendara.

"Hari ini kami sangat mengapresiasi para pengemudi kendaraan bermotor, khususnya roda dua yang sudah melengkapi kendaraannya dengan persyaratan yang seharusnya yaitu SIM dan STNK pada saat berkendara". Ujarnya.

"Kami juga membagikan helm untuk beberapa pengemudi yang sudah tertib berlalulintas dan pengendara yang belum menggunakan helm SNI di ganti dengan helm berStandar Nasional Indonesia, serta membagikan coklat sebagai simpatik pada pengendara  dan penghargaan dari pihak kepolisian bagi pengendara yang sudah tertib berlalulintas." Tuturnya.


Adapun dihari ke 10  pelaksanaan operasi patuh Pallawa 2024, polres pelabuhan Makassar tercatat 500 lebih pelanggaran yang telah ditindak secara refresif melalui tilang ETLE Mobile maupun tilang manual.


"Pelaksanaan operasi patuh Pallawa 2024 di hari ke 10, polres pelabuhan Makassar telah mencatat 500 lebih pelanggaran yang telah ditindak secara refresif melalui tilang ETLE Mobile maupun tilang manual karena ada beberapa pelanggaran yang tidak bisa ditangkap ETLE Mobile serta kami juga memberikan teguran secara tertulis kepada pengendara kendaraan bermotor yang melanggar peraturan lalulintas." Tukasnya.


Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP. Restu Wijayanto, SIK, mengimbau kepada segenap masyarakat pengendara bermotor agar tertib berlalulintas.


"Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, mari kita berlalulintas dengan tertib, ciptakan budaya aman, tertib, lancar, berkeselamatan berlalulintas untuk kita semua." Imbaunya.
Komentar

Tampilkan

Terkini