Kapolres Gowa Hadiri Penganugerahan Gelar Adat Kepada Kemenpan RB di Museum Balla Lompoa

ASWAR
Sabtu, 20 Juli 2024, Juli 20, 2024 WIB Last Updated 2024-07-20T06:12:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, GOWA - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., menghadiri penganugerahan gelar adat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa bersama keluarga Kerajaan Gowa, Jum'at (19/07/2024). 

Acara berlangsung di Museum Istana Balla Lompoa
dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat serta pejabat penting. Pada kesempatan tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Abdullah Azwar Anas, menerima gelar adat dari Pemerintah Kabupaten Gowa dan Kerajaan Gowa. 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya dalam reformasi birokrasi di Indonesia. Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, menyampaikan rasa bangganya atas penganugerahan ini. 

"Gelar adat ini merupakan simbol penghormatan dari masyarakat Gowa terhadap upaya reformasi birokrasi yang telah dilakukan oleh Bapak Abdullah Azwar Anas. Kami berharap hubungan antara pemerintah daerah dan pusat semakin erat dan sinergis," ujarnya.

Proses penyerahannya disaksikan oleh sejumlah Keluarga Kerajaan Gowa, dan Bupati Gowa, Dr. Adnan Purichta Ikhsan, S.H., M.H, yang turut hadir menyematkan songko guru biring bulaeng sebagai tanda diresmikannya pemberian gelar adat tersebut. 

Selain menerima gelar adat, Kemenpan RB Abdullah Azwar Anas juga melakukan peninjauan terhadap benda-benda pusaka yang ada di Museum Balla Lompoa. Peninjauan ini merupakan bagian dari upaya untuk lebih mengenal dan menghargai warisan budaya serta sejarah Kabupaten Gowa.

Diharapkan, penganugerahan gelar adat ini dapat memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan pusat, serta mendorong peningkatan pelayanan publik dan reformasi birokrasi di Indonesia.



@ASWAR
Komentar

Tampilkan

Terkini