Kapolres Gowa Penuhi Undangan Wawancara di Radio Rewako FM

ASWAR
Selasa, 30 Juli 2024, Juli 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T05:34:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, GOWA - Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., yang diwakili oleh Kabagops KOMPOL Darwis Daud Poku, S.H, didampingi oleh Kasubsi PIDM Humas Polres Gowa IPDA Udin Sibadu, S.H, memenuhi undangan wawancara dari Radio Rewako FM pada Selasa (30/7/2024).

Kehadiran kedua narasumber dari Polres Gowa ini bertujuan untuk membahas pelayanan prima Polres Gowa dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Gowa. 

Dalam acara talk show tersebut, Kabagops dan Kasubsi PIDM Humas Polres Gowa menjawab berbagai pertanyaan dari presenter serta pendengar setia Radio Rewako FM mengenai situasi kamtibmas hingga pelayanan publik yang ada di Polres Gowa.

Dalam wawancara ini, Kabagops Polres Gowa menjelaskan bahwa pelayanan di Polres Gowa sudah berjalan dengan baik, terutama di gedung pelayanan terpadu. 

Laporan pengaduan masyarakat di SPKT Polres Gowa tersedia selama 24 jam setiap hari. Pelayanan SIM dilaksanakan oleh Satpas Polres Gowa dari Senin hingga Jumat pukul 08.30 - 15.00 WITA, dan pada Sabtu-Minggu pukul 08.30-12.00 WITA. 

Selain itu, pelayanan SIM juga tersedia di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Gowa dari Senin hingga Jumat pukul 08.30 - 15.00 WITA, serta melalui SIM keliling dengan jadwal yang tertentu.

“Pelayanan SKCK dilakukan dari Senin hingga Jumat pukul 08.30 - 15.00 WITA, dan pada Sabtu pukul 08.30-12.00 WITA,” ungkap Kabagops.

Ia juga menambahkan bahwa Polres Gowa telah meraih beberapa penghargaan di tahun ini, termasuk Penghargaan dari Ombudsman RI Kategori Pelayanan Publik Rangking 3 Zona Hijau Tahun 2023, Nilai IKPA sempurna Tahun 2023, serta penghargaan dari Menpan dan RB dan Kapolri terkait kinerja pelayanan publik PEKPPP lingkungan Polri Tahun 2023 dengan kategori Pelayanan Prima Nilai A. 

Polres Gowa juga mendapatkan penghargaan dari Indonesia Award Magazine untuk dedikasi dan inovasi kerja cerdas serta program berkelanjutan di bidang kamtibmas, dan beberapa penghargaan lainnya.

Mengenai kamtibmas, Kabagops menuturkan bahwa Kapolres Gowa telah menyusun berbagai program untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya di Kabupaten Gowa.

Pada kegiatan Kasubsi PIDM Humas Polres Gowa, memberikan informasi kepada masyarakat penting upaya untuk memastikan nilai edukasi yang baik demi keamanan dan kenyamanan bersama. " Untuk itu, sangat dibutuhkan kontribusi seluruh media dalam menyebarkan informasi yang akurat kepada masyarakat dalam pemberitaan agar menciptakan kondisi yang aman dan kondusif," tutupnya.



(**)
Komentar

Tampilkan

Terkini