Kepsek SDN Balang Baru 1 Resmi Membuka Pelaksanaan Kegiatan MPLS

ASWAR
Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T20:11:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR- Pasca Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Balang Baru 1 Syarifuddin, S.Pd membuka secara resmi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari hari Rabu, 10 Juli hingga 12 Juli 2024, diikuti oleh siswa-siswi baru di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Negeri Balang Baru 1, Jalan Tanggul Patompo, Kec. Tamalate Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Syarifuddin, S.Pd menyampaikan, hari ini kita hadir bersama dalam rangka melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), anak didik peserta baru ini telah menjadi bagian dari keluarga besar SD Negeri Balang Baru 1.

"Mulai hari ini para anak didik sudah diterima atau terdaftar namanya sebagai siswa di sekolah ini dan menjadi bagian keluarga besar SDN Balang Baru 1," ujar Syarifuddin

Lanjut, periode orientasi atau MPLS yang diberikan kepada siswa-siswi baru ini sangat penting untuk membantu anak beradaptasi dengan lingkungan sekolah, memahami kebijakan dan prosedur sekolah serta mengenal fasilitas-fasilitas yang tersedia.

selain itu, hubungan sosial anak akan dengan cepat terbangun bersama para guru-guru pembina yang ada di lingkungan sekolah dan siswa lainnya.

Diketahui, Sekolah Dasar (SD) Negeri Balang Baru 1 memiliki 26 personel yang terdiri dari guru kelas sebanyak 12 orang, guru olahraga 4 orang, guru agama 2 orang, kemudian ada guru bahasa inggris, guru seni budaya, selanjutnya ada Operator Sekolah, Security dan Bujang Sekolah. Dari sejumlah personel ini nantinya akan aktif melaksanakan tugasnya secara profesionalisme dan penuh dedikasi.

"Saya berharap kepada para orangtua siswa dapat menciptakan sinergitas dan kerjasama yang baik bersama para guru-guru yang ada di sekolah agar tetap senantiasa terjalin komunikasi serta hubungan yang baik," pintanya.

Diakhir sambutannya, selaku Kepala Sekolah SDN Balang Baru 1 mewakili para guru sangat mengapresiasi serta menghaturkan terima kasih atas kepercayaan para orangtua/wali menitipkan anak-anaknya untuk menuai proses pendidikan, di didik dan belajar selama 6 tahun di sekolah ini.

"Semoga 6 tahun yang akan datang anak-anakku bisa lulus sebagai siswa terbaik dan mendapatkan ijazah di SDN Balang Baru 1 ini," harapnya.

Melalui gelaran MPLS ini, semoga anak-anak (siswa baru, red) dapat memulai perjalanan belajarnya dengan penuh kedisiplinan yang kuat serta selalu siap menghadapi tantangan pendidikan di masa depan. Disamping itu, para guru-guru pembimbing di lingkup sekolah ini tentunya akan terus berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik dalam mendukung perkembangan pendidikan SDN Balang Baru 1," tutupnya.



(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini