Koramil 1408-12/Tamalanrea Melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon di Wilayah Batudoang

ASWAR
Jumat, 12 Juli 2024, Juli 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T15:06:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR- Ciptakan ruang terbuka hijau sekaligus mengantisipasi dampak perubahan iklim terhadap lingkungan, Anggota Koramil 1408-12/Tamalanrea melaksanakan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon di sekitaran wilayah Batudoang RT 03 RW 05 Kel. Kapasa Raya, Kec. Tamalanrea Kota Makassar, Jumat (12/7/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Serma Johannis Yacob mewakili Danramil 1408-12/Tamalanrea Kapten CHK Luffti Guska Setiawan. Turut hadir Babinsa Kel. Kapasa Raya Serka Yudhawastu dan sejumlah Anggota Koramil 1408-12/Tamalanrea, Ketua LPM Kapasa Raya, para Ketua RT/RW dan dibantu oleh Satgas Kebersihan Kel. Kapasa Raya.

Serma Johannis Yakob mengatakan, karya bakti yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menciptakan ruang terbuka hijau sekaligus mengantisipasi dampak perubahan iklim.

"Penanaman pohon yang dilaksanakan Anggota Koramil 1408-12/Tamalanrea merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam menggalakkan warga binaan agar senantiasa peduli terhadap lingkungan utamanya menciptakan kebersihan dan menjaga kelestarian alam," terangnya.

Menurutnya, perubahan iklim adalah suatu tantangan nyata yang harus segera direspon. Jadi, melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon yang dilaksanakan secara seksama ini merupakan wujud kepekaan kita dalam mencegah sekaligus menyelamatkan lingkungan hidup alam sekitar.

"Sesuai arahan Danramil 1408-12/Tamalanrea, saya mengajak masyarakat terus bersinergi dalam menciptakan ruang yang sehat serta asri dan bekerja sama secara kolaboratif untuk menjaga keberlanjutan lingkungan demi generasi mendatang," kunci Serma Johannis Yocob.


(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini