Menilik Persiapan Menuju Upacara 17 Agustus Di IKN

ASWAR
Minggu, 07 Juli 2024, Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-07T14:32:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membeberkan progres 6 proyek jelang upacara HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketua Satgas Infrastruktur IKN Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, yang ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, pada Sabtu (6/7/2024), merinci 6 proyek tersebut sebagai berikut:

1. Kantor Presiden

Proyek pertama yang dijelaskan Danis adalah Kantor Presiden. Ia menyebut pembangunan sudah menyentuh angka 92%. salah satu bukti kemajuan proyek tersebut adalah pemasangan bilah-bilah sayap garuda yang terletak di atas Kantor Presiden. Proyek itu bisa rampung minggu depan alias pada pekan kedua Juli 2024.

2. Air Bersih

Proyek kedua yang sedang berjalan adalah pasokan air bersih. Danis menjelaskan bahwa commissioning alias proses pengujian air bersih bakal dilakukan pada pekan pertama Juli tepatnya pada Rabu (10/7).
Walhasil, ia memastikan bahwa pasokan air bersih sudah bisa masuk ke IKN pada pertengahan Juli 2024.

3. 14 Rumah Menteri

Proyek berikutnya yang dijelaskan Danis adalah Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM). Ia memastikan 14 dari total 36 RTJM bakal rampung pada akhir Juli. Penyelesaian disebut fully furnished alias berfasilitas fasilitas lengkap sampai perabotan.

4. Lapangan Upacara IKN

Proyek lainnya adalah lapangan upacara 17 Agustus nanti. Danis mengatakan proyek itu sudah selesai alias rampung 100%.

5. Landasan Pacu Bandara VVIP

Untuk proyek Bandara VVIP IKN, Danis awalnya menjelaskan pihaknya punya dua target untuk bandara VVIP di IKN.

6. Tiga Ruas Tol Fungsional

Proyek terakhir adalah sejumlah ruas jalan tol. Danis mengatakan rata-rata pembangunan tiga ruas tol sudah rampung 90%. Ketiganya adalah Seksi 3A Karang Joang-KKT Kariangau, Seksi 3B KKT Kariangau-Sp. Tempadung, dan Seksi 5A Sp. Tempadung-Jembatan Pulau Balang.

"Progresnya bagus, sudah diaspal, target kita pokoknya akan satu jalur, satu arah, tiga lajur," ungkap Danis di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan

#jokowidodo #jokowibersamarakyat #JokowiMembangunNegeri #JokowiMembangunIndonesia #IndonesiaHebat #indonesiaku #upacara #17agustus #IKN #kementerianpupr #pupr #ibukotanusantara
Komentar

Tampilkan

Terkini