Minggu Pagi, Polres Gowa Turunkan Personilnya Amankan Rute yang Dilalui Peserta Fun Run Walk

ASWAR
Minggu, 14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T10:20:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, GOWA - Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K yang diwakili Kapolsek Somba Opu AKP Hambali, S.H menurunkan personel gabungan untuk amankan kegiatan Fun Run Walk dalam rangka hari ulang tahun Mandala Finance Ke-27 dengan rute yang dilalui peserta Fun Run 3 dan 5 KM.

Kegiatan yang mengambil star dan finish di samping, jalan Masjid Agung Syech Yusuf dan RTH Lapangan Syech Yusuf, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa Minggu pagi (14/7).

Polres Gowa menurunkan personel gabungan baik dari Polres Gowa dan Polsek Somba Opu yang disebar untuk amankan jalur yang dilalui peserta. Kegiatan dikoordinir oleh Kapolsek Somba Opu AKP Hambali sebagai KA PAM Objek dalam kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya, disamping pengamanan jalur, Personel juga melakukan pengaturan arus lalu lintas agar para peserta yang melintas dapat terjamin keamanannya dan selain itu juga personel pengamanan juga mengamankan berbagai macam kegiatan seperti perhelatan rakyat yang menghadirkan artis lokal dalam konser musik.

Kapolsek Somba Opu AKP Hambali saat ditemui mengatakan bahwa pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman bagi peserta Mandala Fun Run Walk dan kegiatan lainnya selama kegiatan ini berlangsung.

“Kami menerjunkan sebanyak 52 personel gabungan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut, kita libatkan personel gabungan dari Polres dan Polsek Somba Opu untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas serta konser musik malam nanti,” ujarnya.

Lanjutnya, Pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung. 

“Personel melakukan pengamanan untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” pungkasnya. 

Sekedar diketahui, pada kegiatan Mandala Fun Run Walk diikuti sekitar kurang lebih 200 peserta dan pada kegiatan konser musik malam nanti menghadirkan artis lokal seperti Ashari, Rasya Academy dan artis lainnya.



@ASWAR
Komentar

Tampilkan

Terkini