Penemuan Mayat Perempuan di Tompobalang, Polsek Somba Opu dan Tim Inafis Polres Gowa Lakukan Olah TKP

ASWAR
Minggu, 28 Juli 2024, Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T13:20:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, GOWA - Polsek Somba Opu bersama Tim Inafis Polres Gowa dan Tim Dokpol Biddokkes Polda Sulsel melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah ditemukan mayat seorang perempuan di Jalan Swadaya 6, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, pada Minggu (28/07/2024) sekitar pukul 06.00 WITA.

Kapolsek Somba Opu, AKP Hambali, S.H., mengatakan bahwa korban diketahui bernama Hasnah alias Has, seorang perempuan berusia 76 tahun yang beralamat di Jalan Swadaya 6, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Mayat ditemukan pada pukul 06.00 WITA. 

AKP Hambali, S.H., menjelaskan bahwa kronologi penemuan mayat bermula dari keterangan saksi Basir Dg Tinring, ketua RT setempat, yang mendapat informasi dari warga tentang bau busuk di area rumah korban. 

"Basir Dg Tinring kemudian menyampaikan informasi tersebut kepada Babinsa SERMA Awaluddin, yang juga berdomisili di sekitar TKP. Babinsa SERMA Awaluddin menghubungi Binmas Kelurahan Tompobalang, AIPDA Heru Setiawan, dan bersama-sama menuju TKP," ungkapnya. 

AKP Hambali, S.H menambahkan, Mereka mengintip kondisi dalam rumah melalui ventilasi udara dan melihat korban dalam posisi telentang. Sekitar pukul 06.40 WITA, piket Inafis Polres Gowa dan Tim Dokpol Biddokkes Polda Sulsel tiba di TKP dan melakukan olah TKP. 

Kondisi mayat sudah berbau busuk dan terdapat ulat pada mayat. Selanjutnya, mayat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk proses lebih lanjut.

AKP Hambali, S.H., menegaskan bahwa langkah-langkah yang diambil oleh pihak kepolisian termasuk mendatangi TKP dan menghadirkan Tim Inafis Polres Gowa dan Biddokkes Polda Sulsel untuk identifikasi lebih lanjut.



(**)
Komentar

Tampilkan

Terkini