Polres Gowa Gelar Nonton Bareng Pergelaran Wayang Kulit Dengan Lakon "TUMURUNE WIJI SEJATI"

ASWAR
Jumat, 05 Juli 2024, Juli 05, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T16:11:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, GOWA - Dalam rangka hari Bhayangkara Ke 78, Polres Gowa gelar nonton bareng pergelaran wayang kulit dengan Lakon "TUMURUNE WIJI SEJATI", Jum'at (05/07/2024) malam.

Nonton bareng Pergelaran Wayang Kulit ini , turut dihadiri Wakapolres Gowa KOMPOL Gani, S.H, M.H dan para PJU, personel Polres Gowa serta masyarakat pecinta Wayang kulit, yang digelar di Gedung Pelayanan Polres Gowa.

Pertunjukan wayang kulit digelar di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, dilaksanakan secara Online melalui link youtube yang telah disebarkan oleh Mabes Polri, yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri beserta pejabat utama Mabes TNI AD,  AL dan AU. 
Dalam lakon "TUMURUNE WIJI SEJATI" dimainkan oleh 4 dalang, yakni Dr.H. Ki Yanto, S.K, S.H, M.H yang merupakan Hakim Agung MA, Ki Sri Kuncoro, perwira Polri berpangkat IPDA, Ki MPP.  Bayu Aji Pamangkas dan Ki Harso Widisantoso, anggota TNI berpangkat MAYOR Angkatan Laut.

Wakapolres Gowa KOMPOL Gani, S.H, M.H, mengatakan, Pagelaran Wayang Kulit dengan judul,” "TUMURUNE WIJI SEJATI", ini dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semakin mencintai budaya kita ditengah arus globalisasi yang makin maju, selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan Seni Budaya Tradisional yang ada di nusantara,"kata Wakapolres.



@ASWAR
Komentar

Tampilkan

Terkini