Tugu Ikan Knalpot Brong Hasil Penindakan Polrestabes Makassar Diresmikan

ASWAR
Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T09:13:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, SULSEL - Tugu knalpot brong berbentuk ikan yang berdiri di perempatan Jalan AP Pettarani Jalan Urip Sumiharjo, diresmikan oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib SIK, MH, bersama Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya SIK, M. Hum dan Walikota Makassar Mohammad Ramdan Pamanto, Rabu, (31/07/2024).


Kapolrestabes Makassar dalam sambutannya mengatakan,  pembangunan tugu knalpot brong ini dibangun dengan menggunakan 5000 knalpot hasil sitaan Polrestabes Makassar.


“Sejak Tahun 2023, pihak Polrestabes melakukan penyitaan knalpot tak sesuai spektek dan meresahkan masyarakat ini dikumpulkan dan dibuatlah tugu yang diharapkan dapat menjadi icon dan menambah keindahan Kota Makassar,” kata Dr. Mokhamad Ngajib SIK, MH.


Sementara, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya SIK, M. Hum menerangkan, peresmian tugu knalpot brong ini merupakan momentum sebagai lambang keselamatan lalulintas berlalulintas.


“Penempatan tugu knalpot bising berbentuk ikan tersebut sudah sangat tepat ditempatkan di lokasi flyover, jadi dengan adanya tugu ini, Kapolrestabes Makassar patut di apresiasi, karena selain melakukan penegakan hukum, juga untuk melakukan pencegahan terhadap pelanggaran yang sama dengan menggunakan pendekatan sosiologi." Terang I Made Agus.


Untuk diketahui, Tugu menyerupai ikan berukuran raksasa ini dibangun menggunakan 5000 buah knalpot hasil penindakan Polrestabes Makassar, ini dikerjakan selama sebulan dan merupakan hasil karya seni dari Jenry Pasassan seorang perupa yang berasal dari Tana Toraja.



NiarChandra
Komentar

Tampilkan

Terkini