2 Polisi Polres Sinjai Dipecat Secara Tidak Hormat

ASWAR
Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T11:38:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, SINJAI - Kepolisian Resor Sinjai menggelar Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari kedinasan Polri terhadap dua orang personil Polres Sinjai dengan keterangan In Absensia.

Upacara yang berlangsung dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin langsung Kapolres Sinjai Akbp Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH pada Kamis 01 Agustus 2024 pagi, yang dihadiri PJU, para Kasat, Kapolsek, perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai sebagai peserta upacara.

Dua oknum Anggota Polres Sinjai
yang di berhentikan secara tidak dengan hormat dari dinas Kepolisian yaitu Bripka Jahuri Bintara Polres Sinjai dan Brigpol Jusnadi Bintara Polsek Sinjai Barat karena melakukan pelanggaran indisipliner yakni desersi.

"Bripka Jahuri meninggalkan tugasnya secara tidak sah lebih dari tiga puluh hari kerja secara berturut-turut sejak tanggal 10 Januari 2017 sampai sekarang, sedangkan Brigpol Jusnadi juga meninggalkan tugasnya secara tidak sah lebih dari tiga puluh hari kerja secara berturut-turut sejak tanggal 11 Agustus 2008 sampai sekarang, Sebagaimana dimaksud dalam pasal 14  ayat (1) huruf (a) PPRI Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri.

Pelaksanaan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat digelar berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor: Kep/427/V/2024 tanggal 30 Mei 2024 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Dari Dinas Polri atas nama Bripka Jahuri, dan Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor: Kep/428/V/2024 tanggal 30 Mei 2024 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Dari Dinas Polri atas nama Brigpol Jusnadi.

Dikarenakan yang bersangkutan tidak hadir atau In Absensia saat upacara, PTDH dilakukan dengan dengan pencoretan foto oleh Kapolres Sinjai, yang berarti penghapusan daftar personel pada institusi Kepolisian.

Kapolres Sinjai Akbp Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH berpesan agar tidak adalagi pelanggaran yang terjadi yang melibatkan anggota Polres Sinjai.

“Jangan ada lagi anggota yang berbuat pelanggaran, Jadikan ini Instrospeksi diri dan cerminan agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalankan tugas secara professional.” ungkap Kapolres Sinjai.


(**)
Komentar

Tampilkan

Terkini