Air Bersih Gudang Logistik BNPB Langsung Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat Sinak

ASWAR
Sabtu, 10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024 WIB Last Updated 2024-08-10T06:29:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PENAJURNALIS.MY.ID,  PAPUA - Setelah Gudang Logistik BNPB di Sinak Kabupaten Puncak diresmikan oleh Kemenko PMK kemarin,  Ketersediaan Air bersih yang ada di Gudang Logistik BNPB tersebut langsung dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Sinak. (Kamis 08/08/2024)


Kebutuhan Air Bersih di Distrik Sinak merupakan hal yang Vital, dikarenakan Masyarakat sebagian besar hanya mengandalkan Air Tadah Hujan untuk kebutuhan Minum, Sedangkan Air Tanah di wilayah tersebut cenderung berwarna agak kemerahan dan mempunyai kualitas yang buruk, sehingga Masyarakat membutuhkan Air yang berasal dari Pegunungan yang dialirkan melalui pipa pipa Masyarakat ke Desa Desa tersebut.


Hal tersebut di respon cepat oleh Dansatgas Pam Pembangunan Gudang Logistik Sinak-Agandugume Letkol Inf Erwan Harliantoro untuk mengerahkan beberapa anggota Satgas Pam dan pembangunan Gudang Logistik untuk membantu Masyarakat mengatasi kesulitan Air tersebut, dengan memanfaatkan Tandon Air yang sudah dibuat di Gudang Logistik BNPB untuk memenuhi kebutuhan Air bersih.


Tandon Saluran air bersih  yang dibangun tersebut sudah selesai dibangun bertepatan dengan peresmian Gudang Logistik BNPB di Distrik Sinak. Saluran air bersih sudah dapat digunakan oleh masyaratkat Distrik Sinak. 


Keberadaan anggota Satgas Pam Pembangunan Gudang Logistik di Distrik Sinak berkolaborasi bersama Aparat Keamanan lainnya berupaya membantu mengatasi kesulitan kesulitan masyarakat khususnya di Distrik Sinak.


Masyarakat setempat terlihat sangat bersemangat membantu Satgas Pembangunan Gudang Logistik Yonif 751/VJS dalam pembangunan Tandon air dan saluran air bersih. Kerjasama antara warga dan aparat keamanan ini menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi, menciptakan suasana harmonis dan penuh kebersamaan.


Kepala Suku Besar Sinak, Bapak Desman Murib, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberadaan Tandon air dan saluran air bersih yang di bangun. "Seluruh masyarakat Distrik Sinak sangat bersuka cita dengan adanya Tandon dan saluran air bersih ini. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pam pembangunan Gudang Logistik Yonif 751/VJS dan Satgas Konstruksi Denzipur 12/OHH" katanya.


Tanggapan positif juga datang dari Dansatgas Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik Yonif 751/VJS, Letkol Inf Erwan Harliantoro. Ia menyatakan, "Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara masyarakat dan aparat dalam mendukung keberadaan air bersih di Distrik Sinak. Kami berharap dengan adanya Tandon air dan saluran air bersih ini, kebutuhan masyarakat Sinak akan kebutuhan air bersih dapat terpenuhi dengan lebih baik."


Dengan semangat yang membara, masyarakat Sinak dan Satgas berkomitmen untuk menjadikan  momentum ini untuk memperkuat ikatan dan kerjasama membangun daerah di Papua.


#penyonif751

Komentar

Tampilkan

Terkini