Anggota Koramil 1408-08/Makassar Bersama Warga Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

ASWAR
Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T07:34:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR- Koramil 1408-08/Makassar melaksanakan Karya Bhakti pembersihan selokan dari tumpukkan sampah di sekitaran Jalan Abu Bakar Lambogo Kel. Bara-barayya Selatan, Kec. Makassar Kota Makassar, Jumat (16/8/2024).

Aksi sosial tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1408-08/Makassar Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos bersama Srikandi DPC Makassar dan dibantu warga.

Danramil Mayor Salahuddin mengatakan, kegiatan karya bakti pembersihan saluran air ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir saat musim hujan tiba, sekaligus sebagai upaya pencegahan munculnya wabah penyakit.

"Karya bakti pembersihan saluran air dari tumpukkan sampah yang dilakukan secara bergotong royong ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan mencegah wabah penyakit yang sewaktu-waktu bisa meluas dilingkungan," urainya.

Lebih lanjut kata Danramil, upaya yang dilakukan secara bersama-sama dengan warga ini merupakan wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah teritorialnya.

"Jadi, selain menjadikan lingkungan kita bersih, aksi ini juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga binaan," pungkasnya.


(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini