Danramil Mayor M Yamin : Kampung Pancasila Kodim 1408/Makassar Prioritaskan Proklim

ASWAR
Selasa, 13 Agustus 2024, Agustus 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T10:24:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Wujud kemanunggalan TNI AD dengan rakyat, Kodim 1408/Makassar beserta jajarannya terus melakukan langkah-langkah upaya dalam mendukung Proklim (Program Kampung Iklim) dengan mengantisipasi terjadinya pemanasan global.

Upaya yang dilakukan diantaranya, pelaksanaan program penghijauan secara masif, penggunaan listrik tenaga surya,  penggunaan kendaraan listrik dan sepeda untuk mengurangi emisi serta polusi, mengontrol dan meniadakan rumah kaca serta memberikan arahan kepada warga untuk tidak membakar sampah yang dapat menyuplai karbondioksida secara berlebihan.

Danramil 1408-10/Panakukang-Manggala Mayor Inf Muh Yamin mengungkapkan, salah satu program unggulan yang menjadi prioritas di Kampung Pancasila yaitu Program Kampung Iklim (Proklim) sebagaimana yang sudah ditetapkan sebagai gerakan nasional dalam pengendalian perubahan iklim.

Lebih lanjut, upaya penerapan Proklim ini dengan cara komponen adaptasi dan mitigasi, penanaman pohon dan pengendalian rumah kaca," kata Mayor Muh Yamin saat dijumpai, Senin (12/8/2024).

Selain itu, juga ada penggunaan listrik tenaga surya, pengelolaan sampah sehingga ramah lingkungan dan penggunaan transportasi sepeda," urainya menutup.


(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini