Deteksi Dini Kanker Serviks, Persit KCK PD XIV/Hsn Gelar Test IVA

ASWAR
Selasa, 27 Agustus 2024, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T09:54:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR – Upaya deteksi dini Kanker Serviks, Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin berkolaborasi dengan Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) dalam hal ini Kesdam XIV/Hasanuddin, menggelar kegiatan test IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat), bertempat di Klinik Pratama Denkeslap Kesdam XIV/Hasanuddin, Jl. G. Bawakaraeng, Kota Makassar. Selasa, (27/08/2024).

Kegiatan yang merupakan program dari Persit KCK Pusat ini, diikuti oleh sejumlah anggota Persit KCK PD XIV/Hasanuddin. Selain di klinik Denkeslap Kesdam, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh fasilitas kesehatan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra. 

Dengan melalui deteksi dini penyakit kanker yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker serviks serta meningkatkan derajat kesehatan khususnya bagi anggota Persit serta dapat menjadi edukasi terutama kaum wanita untuk lebih peduli melakukan deteksi dini kanker leher Rahim.



@ASWAR
Komentar

Tampilkan

Terkini