Gala Dinner Reuni Akbar Alumni SMAKARA di UpperHills, Hetty Koes Endang : Saya Hadir Disini Demi Sekolah Ini

ASWAR
Senin, 05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T03:50:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MTY.ID, MAKASSAR - Kurang lebih 1.000-an alumni, guru-guru, siswa-siswi SMA Katolik Rajawali (SMAKARA) Makassar dan pengurus Yayasan Yoseph memadati Gedung UpperHills Covention Centre Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (03/08/2024) malam, dalam rangka menghadiri hajatan spektakuler bertajuk "Gala Dinner Reuni Akbar Alumni SMAKARA Tahun 2024 dan Peringatan HUT Ke-70 SMAKARA (01 Agustus 1954 - 01 Agustus 2024)".

Gawe ekslusif yang diawali santap malam menikmati aneka hidangan nusantara dan dilanjutkan doa bersama yang dipimpin secara agama Katolik oleh Kepala Sekolah SMAKARA Makassar Suster Yosepina Dariani, SJMJ, M.Pd. Usai itu diteruskan sambutan-sambutan, berturut-turut Ketua Panitia Reuni Akbar Dr. Selvi Josten, SpPK, Ketua Umum Persaudaraan Alumni SMAKARA Periode 2017-2023 Ir. Hj. Takudaeng Parawansa, Ketua Dewan Pengarah PAS Bill Toar, dan perwakilan alumni Andi Seto Ghadista Asapa.

Ketua Umum PAS 2017-2023 Ir. Hj. Takudaeng Parawansa dalam sambutannya kembali memaparkan seabrek kegiatan yang telah dilaksanakan selama masa kepengurusannya. "Kepengurusan organisasi alumni yang saya pimpin, sudah banyak berbuat untuk seluruh kalangan. Mulai dari alumni untuk alumni, lalu dari alumni untuk almamater, dan juga dari alumni untuk masyarakat umum," tegasnya yang spontan disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Sementara Andi Seto Ghadista Asapa (angkatan 2001) ketika tampil memberikan sambutan mewakili para alumni mengemukakan apresiasinya terhadap kepengurusan organisasi alumni SMAKARA yang secara rutin setiap 3 tahun menggelar gawe kolosal dalam bentuk reuni akbar sebagai media mengumpulkan seluruh alumni lintas angkatan untuk saling bertemu dan bernostalgia mengenang masa-masa indah saat masih mengenyam pendidikan di bangku SMA.

Mengakhiri sambutannya, mantan Bupati Sinjai selama 2 periode yang malam itu juga mendapatkan penghargaan sebagai 'Alumni Berprestasi' dari Ketua Panitia Reuni Akbar Dr. Selvi Josten, SpPK, memohon kepada seluruh alumni dan almamater SMAKARA untuk mendoakan dan memberikan support serta dukungan buat dirinya yang pada Pilkada Serentak 2024 ini maju sebagai Calon Walikota Makassar 2024-2029.

Selesai sambutan-sambutan, sejumlah siswa-siswi SMAKARA mengenakan busana adat beragam daerah di Indonesia naik ke panggung mempertontonkan kepiawaian mereka membawakan Tarian Nusantara, dan juga tarian dance yang menampilkan konfigurasi gerak menakjubkan mata. Baik kelompok tari maupun kelompok dance, sama-sama telah memiliki prestasi juara dalam lomba ataupun festival tingkat daerah Sulsel hingga nasional.

Histeris hadirin di Gedung UpperHills pecah seketika tatkala MC (Master of Ceremony) dengan nada suara lantang mendaulat artis legendaris tanah air, Hetty Koes Endang tampil di panggung. Sang entertainer sejati itupun muncul dari pintu sebelah kanan panggung melangkah dengan dikawal suami tercinta serta beberapa panitia. Mengenakan gaun warna merah menyala dipadukan hijab putih, begitu tiba di atas pentas dia langsung menyapa publik di depannya.

"Selamat malam SMAKARA. Selamat malam Suster Kepala Sekolah. Saya sebenarnya belakangan ini sudah istirahat dari dunia entertainment. Tapi demi SMAKARA sehingga saya ada di Makassar dan hadir disini," lantangnya menyapa hadirin lalu meluncurkan sebuah lagu dari albumnya sendiri yang liriknya tak asing lagi di kuping penggemarnya, dan tak ayal lagi nyaris seisi gedung ikut bernyanyi sambil melambai-lambaikan tangan mereka.

Hetty Koes Endang kemudian mengabsen satu persatu angkatan alumni yang hadir di reuni akbar ini. Setiap kali menyebut tahun angkatan, maka bergemuruhkah sorak sorai alumninya yang duduk bergerombol di barisan kursi tertentu. Dan ketika menyebut angkatan 77, riuh alumninya nyaris tak terdengar karena cuma beberapa orang saja yang hadir mengikuti reuni akbar tersebut.

"Ayooo mana angkatan 77 ? Mari duduk mendekat di barisan depan. Karena kalianlah yang mendatangkan saya kesini. Suami saya alumni angkatan 77 di SMAKARA," bebernya lalu bergegas turun dari panggung menuju ke barisan kursi depan menghampiri seorang lansia yang terlihat begitu menikmati penampilan Hetty Koes Endang. Ternyata lansia yang datang ke acara itu dikawal dan dipapah oleh anaknya, bernama FX Raharjo mantan guru di SMAKARA yang sudah lama pensiun.

Sang artis legendaris yang populer dipanggil Bunda Hetty, juga mendatangi tempat duduk Kepala Sekolah SMAKARA Suster Yosepina bersama Ketua Yayasan Yosep menyalami dan memberikan hormat serta mengajak nyanyi bersama hingga turun berjoget di depan panggung. Dan sebuah lagu rock digebraknya dengan penuh enerjik yang membuat penonton seakan terhipnotis ikut bergoyang menyemarakkan suasana.

Acara yang berakhir sampai larut malam ini diwarnai pula dengan pemberian penghargaan berupa buket bunga dan piagam kepada Hetty Koes Endang, kemudian sejumlah guru yang hadir baik mereka yang masih aktif mengajar maupun yang sudah pensiun, dan juga buat alumni kehormatan diantaranya Gories Mere. Selain itu, seabrek hadiah-hadiah yang disiapkan beberapa perusahaan sponsor diundi pula lewat penarikan doorprize. 


(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini