Kapolres Gowa Bersama Ketua Bhayangkari dan PJU Hadiri Upacara HUT RI Ke-79

ASWAR
Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T13:20:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, GOWA - Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny Lidya Reonald turut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada tahun 2024.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tersebut yang mengangkat tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebangsaan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Kantor Bupati Gowa, Sabtu (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Upacara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Kabupaten Gowa, termasuk Ketua DPRD Gowa, Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, unsur Forkopimda, anggota DPRD, para OPD, Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak mengatakan bahwa upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI berlangsung dengan penuh khidmat.

“Upacara bendera dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Republik Indonesia yang ke-79. Ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini harus menjadi pendorong semangat bagi seluruh elemen bangsa untuk membangun kesatuan dan persatuan. “Dengan semangat kebangsaan yang tinggi, kita harus terus meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta menjadikannya sebagai kekuatan untuk memajukan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Melalui upacara ini, diharapkan seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Gowa, dapat semakin menguatkan tekad untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Upacara yang digelar ini dengan penampilan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang telah dilatih secara intensif oleh tim pelatih dari Polres Gowa bersama TNI. 

Dengan berakhirnya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, Kapolres Gowa berharap semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air semakin mengakar di hati setiap warga Kabupaten Gowa, untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.



@ASWAR
Komentar

Tampilkan

Terkini