Kepsek SDN Balang Baru Beri Apresiasi Atas Kedisiplinan Siswa Peserta Jamcab XII Kota Makassar

ASWAR
Selasa, 27 Agustus 2024, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T12:02:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Kepala Sekolah (Kepsek) UPT SPF SD Negeri Balang Baru Abdullah, S.Pd menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa perwakilan sekolah atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan "Jambore Cabang (Jamcab) XII Kota Makassar" yang diselenggarakan pada tanggal 14 sampai dengan 19 Agustus 2024 yang bertempat di Taman Budaya Benteng Somba Opu Kab. Gowa Prov. Sulawesi Selatan (Sulsel).

Abdullah, S.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan, penyerahan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi para guru SDN Balang Baru atas kedisiplinan siswa telah mengikuti kegiatan Jambore Cabang tingkat Kota Makassar dengan baik dan penuh tanggungjawab.

"Kami bangga, para siswa dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh kedisiplinan dan tanggungjawab," kata Abdullah disela penyerahan bingkisan di halaman SDN Balang Baru Jalan Tanggul Patompo Kec. Tamalate Kota Makassar, Sabtu (24/8/2024) pagi.

Menurutnya, sangat penting bagi siswa mengikuti Jamcab yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Makassar. Selain mendorong semangat dan rasa percaya diri, kegiatan yang dilaksanakan empat tahunan sekali ini tentu dapat menumbuhkan tingkat kedisiplinan yang tinggi pada anak-anak didik sehingga mampu menjadi pribadi yang bertanggungjawab.

"Saya kira penyerahan bingkisan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi saja dari guru, tetapi tujuannya lebih kepada memberi motivasi seluruh siswa untuk terus berpartisipasi, terkhusus agar bisa menjadi pribadi yang mandiri, bertanggungjawab serta berakhlak mulia, baik di lingkungan sekolah maupun keluarga dan lingkungan masyarakat pada umumnya.

Melalui kesempatan ini, Kepsek SDN Balang Baru juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada guru pembimbing yakni Nastaillah, S.Pd dan Kasfur Rahman Diar, S.Pd., M.Pd yang telah mendampingi para siswa dengan baik selama kegiatan Jambore

"Ucapan terima kasih dan apresiasi tidak lupa pula saya haturkan kepada kedua guru yang telah bekerja keras dan penuh tanggungjawab didalam mendampingi para siswa selama kegiatan berlangsung," pungkasnya

Apresiasi juga datang dari orangtua siswa. "Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Sekolah dan para guru atas motivasi dan penghargaan yang diberikan kepada anak kami," ucap Germalia

Elly sapaan akrab juga menghaturkan apresiasi kepada guru pendamping di kegiatan Jambore. "Berkat bimbingan beliau (Nastaillah dan Kasfur, red) para siswa telah berhasil melaksanakan tugas di kegiatan Jamcab dengan baik, disiplin dan penuh tanggungjawab.

"Kami sering ke lokasi kegiatan, dan dari pantauan saya alhamdulillah selain dilatih kedisiplinan dan rasa tanggungjawab dalam setiap tugas, para siswa juga didorong untuk meningkatkan pemahaman nilai nilai agama seperti mengajak para murid melaksanakan shalat secara berjamaah dan tepat waktu," tambahnya.

Adapun siswa peserta Jamcab XII Kota Makassar perwakilan SDN Balang Baru yang mendapat apresiasi dan piagam penghargaan dari Kepala Sekolah yakni Izzatul Qadr Ramadhan selaku pemimpin regu, Muh Aufar Indrawan (Wapinru), Muh Rayen R, Muh Resky Pratama, Muharram Al Ridha, Muh Rehan Iskandar, M. Azzril Maulana dan Al Biruni Suhertias.



(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini