Lampu Solar Cell Habema Terangi Yigi

ASWAR
Minggu, 11 Agustus 2024, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T15:00:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, YIGI NDUGA – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 432/Waspada Setia Jaya Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi (KOOPS) HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pada hari Minggu, 11 Agustus 2024, Satgas Yonif 432 Kostrad, khususnya Pos Yigi, menggelar kegiatan Teritorial bertajuk “Papua Terang”. Program ini diwujudkan dalam bentuk pemasangan lampu solar cell sebagai penerangan di area tempat tinggal warga maupun jalan umum di Kampung Yigi, Distrik Yigi.

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 432 Kostrad, Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, Pos Yigi pimpinan Lettu Inf Gayuh Nanda Prayudin, telah mengamati perkembangan wilayahnya sejak tugas dimulai. Faktor penerangan area umum, khususnya jalan dan halaman tempat tinggal warga, merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat Yigi guna memperlancar aktivitas di malam hari. Berangkat dari perhatian tersebut, maka hari Minggu pagi, Lettu Inf Gayuh memimpin para Prajurit TNI melaksanakan pemasangan lampu solar cell sebagai penerangan publik. Beberapa hari sebelumnya, Lettu Inf Gayuh telah berdiskusi dengan Pimpinan Kampung dan Tokoh Masyarakat Yigi terkait lokasi dan kebutuhan pemasangan penerangan.

Ketika pemasangan penerangan, dengan tetap mengutamakan aspek pengamanan, para Prajurit TNI mendapatkan bantuan dan dukungan dari para warga. Melalui partisipasi warga tersebut, proses pemasangan penerangan dapat berjalan dengan lancar dan lebih cepat dari prediksi perencanaan. Akhirnya, hari Minggu sore, proses pemasangan dan ujicoba penerangan publik dilakukan serta menghasilkan fasilitas penerangan yang memadai bagi para warga Yigi. Menyambut penerangan publik yang telah dinanti sekian lamanya, salah Tokoh Masyarakat, Bapak Waipan Murib, mengucapkan terima kasih dengan berkata "Puji Tuhan, Terima kasih Komandan 432. Kami sangat senang Honai dan Jalan sudah terang. Tuhan memberkati TNI“.

“Inisiatif Satgas Yonif 432 Kostrad melaksanakan kegiatan “Papua Terang” di Kampung Yigi, merupakan upaya TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

#tniprima
#profesional
#responsif
#integratif
#modern
#adaptif

Autentikasi: 
Dansatgas Media HABEMA, Letkol Arh Yogi Nugroho
Komentar

Tampilkan

Terkini