Lions Club Wilayah 7 Gelar Upacara HUT Ke-79 RI, Hendrik Sie : Tidak Ada Kemerdekaan Tanpa Perjuangan Dengan Bergotongroyong

ASWAR
Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T06:05:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Lions Club International District 307 B2 Indonesia Wilayah 7 menggelar upacara bendera yang berlangsung khidmat di halaman Sekolah Budi Kasih Jl. Gunung Salahutu II No.13 Kota Makassar, Sabtu (17/08/2024) pagi.


Upacara bendera yang dipimpin Ketua Wilayah 7 Lion Hendrik Sie sebagai Inspektur Upacara dan Ketua Daerah 7B Lion Jimmy bertindak selaku Komandan Upacara, diikuti para fellow lions dari 12 club se-Kota Makassar dan juga sejumlah siswa-siswi Sekolah Budi Kasih sebagai peserta aubade yang tampil menyanyikan lagu perjuangan.


Ketua Wilayah 7, Lion Hendrik Sie dalam sambutannya pada kesempatan itu mengajak semua fellow lion untuk mengingat salah satu pelajaran paling bermakna dalam perjalanan bangsa dan negara ini, yakni tidak akan ada kemerdekaan tanpa perjuangan yang dilakukan dengan bergotongroyong.


Menurutnya, kemerdekaan Indonesia adalah buah dari gerakan menuju satu cita-cita bersama. Begitupun dengan cita-cita untuk semua bidang, harus kita perjuangkan bersama-sama dengan semangat gotongroyong. Dalam beberapa tahun ini, kita semua telah berjuang di berbagai bidang menuju Indonesia maju.


Demikian pula Lions Club International yang saat ini sedang berjuang melebarkan sayap di seluruh Indonesia, agar organisasi sosial ini semakin dikenal dengan menjunjung tinggi tujuan dan kode etik Lions Club. "Lions Club bukan hanya sebagai organisasi sosial, tetapi juga organisasi yang dapat mengabdi bagi kemanusiaan di segala aspek," ucap Hendrik.


Dikemukakan pula, Lions Club juga menjadi saluran dan harapan bagi masyarakat yang membutuhkan, dengan cara menyalurkan bantuan dari berbagai pihak melalui dukungan kegiatan sosial, pendidikan dan kemasyarakatan.


"Fellow lions, apa yang kita capai saat ini barulah titik awal, masih jauh dari kata sempurna, kita belum sampai di garis finish, dan perjalanan ke depan tentunya masih akan ada banyak tantangan. Layaknya pesan Bung Karno agar kita terus mengisi Kemerdekaan Indonesia. Mari kita terus melanjutkan perjuangan untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan serta semua aspek bidang di Indonesia," tandasnya.


Peserta upacara yang digelar oleh Lions Club International District 307 B2 Indonesia Wilayah 7 ini terdiri dari fellow lions perwakilan Lions Club (LC) Makassar Jeneberang, LC Makassar FOS, LC Makassar Satu, LC Makassar Losari, LC Makassar Network, LC Makassar Mammiri, Leo Club Makassar Phinisi, LC Makassar Rajawali, LC Makassar Akkarena, LC Makassar Host, LC Makassar United, dan LC Makassar Phylantropis.


Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini diwarnai pula dengan pembacaan Teks Proklamasi, pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan doa, penyerahan bingkisan kepada sejumlah siswa-siswi Sekolah Budi Kasih, foto bersama dan diakhiri dengan kegiatan fun games atau lomba memperebutkan hadiah-hadiah menarik yang disiapkan panitia. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini