Miris....!!! Nenek Esih Tinggal di Gubuk, Tanpa Ada Perhatian Pemerintah

ASWAR
Jumat, 09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T06:06:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
-Di zaman Modern ini ternyata masih ada warga yang terabaikan oleh Pemerintah setempat,entah memang di sengaja dipelihara agar masyarakat terus dalam keadaan miskin serta bodoh supaya para penguasa negeri ini bisa berkelanjutan untuk berlenggang menjadi pejabat. 

Seperti salah satu contoh warga ini adalah seorang janda tua bernama Mak Esih (85) yang masih tinggal di gubuk reot dan sangat memprihatinkan yang beralamat di Kampung Cimanggu,RT 01/RW 16,Desa Cempaka mekar,Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. 

Hingga saat ini mak Esih tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintahan setempat,baik berupa bantuan bedah rumah terkait (Rutilahu),ataupun bantuan lainnya agar rumahnya menjadi layak huni. Saat ini rumah panggung yang beralaskan papan dan berdindingkan bilik bolong-bolong yang lapuk dan sudah keropos dengan atap yang bocor,saat hujan datang maka rumah mak Esih tersebut tak bisa di tiduri.
09/08/2024

Mak Esih tinggal di gubuk reot ini seorang diri,dengan raut wajah yang sedih dan meneteskan air mata,Mak Esih mengaku, dia tidak memiliki uang untuk memperbaiki rumahnya,karena pekerjaan Mak Esih  hanya serabutan yang pendapatannya tidak menentu setiap harinya,terkadang dalam sehari Mak Esih tidak mendapatkan uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya,janda tua ini harus berjuang mencari rezeki sendiri, karena suaminya telah meninggal dunia.

Mak Esih tidur dengan alas seadanya saja, Ditambah kondisi rumah yang terlihat amburadul,dinding bilik yang sudah ditambal menggunakan apa saja yang bisa menutupinya. 

"Keinginan untuk memperbaiki rumah tentu saja ada,cuma kan tidak punya uang, Kerjaannya aja begini,kadang ada kadang tidak,bahkan kadang tidak dapat uang sama sekali,"tutur mak Esih

Saat ini Mak Esih pasrah dengan apa yang dialaminya,namun,ia berharap mudah-mudahan mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah setempat, agar tempat tinggal miliknya bisa lebih layak untuk ditinggali.

Harapannya semoga Pemerintah pusat atau pemda setempat terketuk hatinya agar Mak Esih mendapatkan bantuan bedah rumah biar rumah ini bisa lebih layak lagi untuk ditempati.

"Kondisinya memang sudah reot,khawatir jika ada angin kencang atau hujan deras bisa roboh,semoga pihak pemerintah bisa memberikan bantuan bedah rumah kepadanya,”ujar Ridwan,salah satu warga yang turut miris dengan kondisi Mak Esih tersebut.




Juliansyah
Komentar

Tampilkan

Terkini