Semarakkan HUT ke-79 RI, TK Ananda Menggelar Beragam Lomba

ASWAR
Minggu, 18 Agustus 2024, Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T02:25:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Taman Kanak-Kanak (TK) Ananda menggelar beragam lomba warnai semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, diantaranya lomba menancapkan bendera, estafet lari kelereng, makan kerupuk dan masih banyak lainnya. Bertempat di halaman sekolah TK Ananda Jalan Mallombassang Kota Makassar, Sabtu (17/8/2024).


Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi hiburan yang menyenangkan bagi para anak-anak tetapi ada makna di setiap perlombaan dan semuanya berlangsung meriah karena melibatkan keluarga utamanya orangtua anak didik.


"Sangat seru karena melibatkan keluarga anak didik, antusias peserta lomba pun nampak larut dalam canda dan tawa. Jadi, selain seru-seruan, ada banyak makna positif yang bisa diambil dari kegiatan lomba semarak hari kemerdekaan ini," kata Kepala Sekolah TK Ananda Fitriani, S.Pd, Gr.


Fitri menambahkan, selain membangkitkan sportivitas dan menunjukkan kemandirian, kekompakan yang solid. Para anak didik juga diajak untuk menumbuhkan nilai-nilai luhur nasionalisme serta semangat patriotisme sejak dini sehingga anak-anak terpacu akan rasa cintanya kepada tanah air.


"Melalui kegiatan ini, semoga anak didik TK Ananda dapat meneladani dan menghayati perjuangan para pahlawan sebagai modal untuk melangkah maju menuju Indonesia Emas," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Ketua Komite Sekolah Dwi Mayasari Etikayanti mengatakan Kegiatan ini sangat positif, tidak hanya mengundang gelak tawa dari keseruan lomba. tetapi dibalik itu, anak-anak dilatih mengasah keterampilan dan ketangkasannya.


"Disamping melatih kerjasama dan kekompakan anak, kegiatan ini juga dapat memupuk rasa kebersamaan serta mempererat jalinan silaturahmi antara guru dan orangtua anak didik," pungkasnya.


(*Rz)

Komentar

Tampilkan

Terkini