Sukses Menggelar Anniversary ke-4 dan Pelantikan DPC Makassar, Pandawa Pattingalloang Konvoi Keliling Kota Makassar

ASWAR
Minggu, 25 Agustus 2024, Agustus 25, 2024 WIB Last Updated 2024-08-25T15:59:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR — Pengamanan dan Pengawalan (PANDAWA PATTINGALLOANG) hari ini merayakan ulang tahun yang ke-4 yang dirangkai dengan pelantikan pengurus DPC Kota Makassar periode 2024-2027 di Aula Syekh Yusuf BLKI, Jalan Taman Makam Pahlawan No.4, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (25/8/2024). 

Kegiatan ini dihadiri oleh  Walikota Makassar Danny Pomanto, Forkopimda Kota Makassar, Perwakilan Ormas se-Kota Makassar, LSM dan seluruh pengurus dan anggota Pandawa Pattingalloang se-Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Pandawa Pattingalloang M. Jamil yang akrab disapa Emhil mengatakan, Organisasi masyarakat Pandawa Pattingalloang  berdiri sejak tanggal 17 Agustus 2020 dan ini merupakan tahun ke-4.

Adapun tujuan dibentuknya ormas ini antara lain mengajak lapisan masyarakat generasi penerus bangsa, dalam hal pemberdayaan masyarakat, dan menjaga nilai agama nilai budaya, moral, etika dalam kehidupan bermasyarakat, sesuai dengan garis dasar UUD 1954.

Perayaan dilakukan dengan cara potong tumpeng bersama, yang didahului dengan konsolidasi organisasi, Acara berlangsung secara hybrid ini dilakukan untuk lebih menguatkan internal organisasi Pandawa Pattingalloang.

Ditempat yang sama Ketua DPC Pandawa Kota Makassar Imran, SE mengatakan “Kita patut bersyukur, selama 4 tahun berjuang dan membina bersama, kita mampu menjadikan Pandawa sebagai organisasi solid, mandiri dan kompak seperti yang kita cita-citakan bersama. Keberhasilan ini dimungkinkan, karena dalam menjalankan organisasi, kita selalu memegang teguh komitmen bersama, dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan,” kata Ketua DPC Kota Makassar  dalam sambutannya.

Menurut Imran, kesederhanaan pelaksanaan perayaan secara virtual ini, kiranya tidak mengurangi makna dari peringatan hari ulang tahun, yaitu mensyukuri perjalanan Pandawa selama ini hingga menjadi organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan handal.

“Sekaligus melakukan evaluasi dalam melanjutkan upaya kita menjadikan Pandawa yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Walikota Makassar Danny Pomanto dalam sambutannya mengatakan, Organisasi ini mengambil peran aktif dalam mengedukasi masyarakat, mempromosikan seni dan budaya, serta memberi kontribusi positif bagi komunitas setempat.

"Saya terkesan sekali Pandawa itu semacam punggawa dan paling saya respect yaitu ada kata Pattingalloang nya,"ungkapnya.

Pattingalloang merupakan lambang kecerdasan dari Kerajaan Gowa-Tallo. Karaeng Pattingalloang terkenal karena ketertarikannya yang tinggi pada ilmu pengetahuan barat pada masa itu.

Acara ini pun diawali dengan A'ngaru, doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Pandawa serta tarian etnis, dan pelantikan DPC Makassar dibubuhi dengan pengambilan sumpah kepada Ketua dan pengurus DPC Kota Makassar Oleh Ketua Umum Pandawa Pattingalloang dan menerima SK serta Pataka untuk siap di kibarkan.

Di penghujung acara para tamu juga dihibur oleh penyanyi legenda asal Makassar Udin Leaders yang hadir dalam acara anniversary tersebut.

Pantauan media usai acara, sekitar ratusan iring-iringan kendaraan roda empat dan roda dua yang tergabung dalam Ormas Pandawa melakukan konvoi keliling kota Makassar yang di nahkodai langsung Ketua Umum Pandawa Pattingalloang M Jamil.
Mereka konvoi mengelilingi kota Makassar bertujuan agar masyarakat lebih mengenal lagi Ormas Pandawa Pattingalloang hadir untuk masyarakat.



And
Komentar

Tampilkan

Terkini