Tampil Enerjik, Peserta Karaoke IKWI Sulsel Goyangkan Penonton dan Panitia di Porwanas XIV Banjarmasin

ASWAR
Rabu, 21 Agustus 2024, Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T17:04:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, BANJARMASIN - Tampil enerjik, peserta lomba karaoke dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) goyangkan panggung saat membawakan lagu pilihan berjudul "Ikan Dalam kolam". Lagu yang pernah hit dan viral di beberapa bulan lalu ini sangat piawai dilantunkan ibu Sumarni yang merupakan keluarga wartawan dan wartawati serta juga anggota IKWI Sulsel.

Masih di bait pertama dinyanyikan ibu Sumarni, hampir semua audiensi yang juga ibu-ibu IKWI se-nusantara turun bergoyang mengikuti irama dangdut di dalam Booze Karaoke Lounge dan Resto Banjarmasin.

Bahkan Ketua Umum IKWI Pusat, Ny Andi Dasmawati ikutan bergerak seirama lagu, sehingga ibu-ibu lainnya yang semula hanya duduk, jadinya turun ke depan panggung berjoget mengikuti hentakan irama dangdut tersebut.

Dari IKWI Sulsel mengirimkan dua peserta, yang pertama tampil dengan nomor urut 29 adalah ibu Sumarni dengan Andi Mulyati Faisal Syam lagu wajib Tanah Airku dan lagu pilihan dengan judul "Ikan Dalam Kolam" yang dibawakannya.

Tampilan Bunda Sumarni demikian sapaannya, begitu memukau audiens, termasuk dewan juri yang terlihat pantauan awak media ini, merekam di handphonenya, begitu juga beberapa anggota kontingen dari provinsi lainnya.

Kegiatan lomba karaoke IKWI ini dibuka Ketua Umum (Ketum) IKWI Pusat, Andi Dasmawati. Ia menyebutkan jangan pernah khawatir, kalau juri tidak sportif. “Tapi yakin lah bahwa tidak ada hal seperti itu,” ucapnya.

Dia mengatakan, ketua dewan jurinya sangat kompeten dan telah menyiptakan 70-an lagu. Jadi sekali lagi Ketum IKWI meyakinkan bahwa dewan juri yang diketuai Hariadasa, dan Ririn, juga dirinya akan menilai secara sportif.

Ketua Dewan juri, Hariadasa mengatakan, pihaknya akan menilai seperti lomba Indonesia Idol. Tak hanya itu, Hariadasa memaparkan kriteria penjurian mulai materi suara, ketepatan nada, kualitas nada rendah dan tinggi, artikulasi, pernapasan, ketepatan tempo, penampilan, dan juga penguasaan lagu.

"Kami tidak sia~sia ke Banjarmasin (Kalsel) mengikuti acara yang sangat meriah ini dan Alhamdulillah dengan segala upaya ini dilakukan untuk mencapai kesuksesan kedua perwakilan IKWI Sulsel, mendapatkan sebuah yang baik," ucap Bunda Sumarni. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini