Tanamkan Nilai Nasionalisme Sejak Dini, SDN Balang Baru 1 Menggelar Beragam Lomba Semarak Hari Kemerdekaan

ASWAR
Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T03:13:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Bangkitkan sportivitas, kerjasama dan cinta tanah air pada anak sejak dini, UPT SPF SD Negeri Balang Baru 1 menggelar beragam lomba dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI.

Kepala Sekolah SDN Balang Baru 1 Syarifuddin, S.Pd mengatakan, gelaran lomba ini merupakan sarana hiburan, tujuannya untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme pada anak.

Selain menunjukkan semangat kebersamaan yang tinggi, para siswa juga diajak untuk meningkatkan dan menanamkan nilai-nilai luhur nasionalisme sejak dini. 

"Jadi, tidak hanya sebagai hiburan semata, tetapi sebagai sarana edukasi yang efektif. Dimana para siswa dilatih menumbuhkan jiwa nasionalismenya, kemandirian serta kekompakannya melalui penyajian makna keberagaman lomba yang menyenangkan," kata Syarifuddin

Dari beragam lomba yang diadakan oleh pihak sekolah, antusias para murid terlihat jelas mengikuti ajang tahunan semarak hari kemerdekan dengan penuh riang gembira disertai sorak-sorai teriakan seakan menunjukkan semangat kebersamaan yang tinggi.



(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini