Tingkatkan Kedisiplinan Anak, SDN Sudirman IV Mengikuti Kegiatan Jambore

ASWAR
Minggu, 18 Agustus 2024, Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T18:23:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Dengan penuh semangat Sekolah Sudirman IV mengikuti Jambore Cabang (Jamcab) XII Kwarcab Kota Makassar yang berlangsung di kawasan rumah adat Benteng Somba Opu Kab. Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Makasar Minggu (18/08/2024).

Bertajuk "Sportif, Kreatif dan Inspiratif", kegiatan yang digelar selama lima hari dari tanggal 14 hingga 19 Agustus 2024 diikuti seluruh perwakilan sekolah SD dan SMP tingkat Kota Makassar, salah satunya UPT SPF SDN Sudirman IV.


Ainul Fitri, S.Ak, selaku Guru yang mendampingi kegiatan Jamcab mengatakan, gelaran rutin empat tahunan ini bertujuan untuk melatih keterampilan dan sportivitas anak agar berperilaku baik dan kuat.

"Anak akan dilatih daya konsentrasinya dan belajar tentang bekerjasama secara tim guna meningkatkan kekompakan dan rasa solidaritasnya. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mendorong kedisiplinan serta melatih mental dan fisik siswa agar dapat membentuk karakter yang lebih baik sehingga nantinya melahirkan pemimpin yang arif, bijak dan tangguh.

"Jadi, ada banyak ragam pelatihan-pelatihan di kegiatan Jamcab ini, salah satunya dengan memberikan pelatihan mental dan fisik para siswa Sekolah Sudriman IV agar dapat meningkatkan rasa tanggungjawabnya dan terkhusus anak bisa terhindar dari kenakalan remaja," pungkasnya.

Dewi Kusuma Ningrum, S.Pd., Guru Pendamping kegiatan Jamcab Mengatakan "Kegiatan ini melatih anak agar bisa meningkatkat kwalitas kedisplinan, berkarakter, dan memiliki mental Fisik yang kuat"Ucap Dewi Kusuma.

Selain itu, "Anak anak Siswa Sekolah SD Negeri Sudirman Khusunya Sudirman IV Makassar juga bisa lebih mandiri dan tingkat kedewasaannya lebih meningkat, Harapan kami hanya membentuk mental Fisik dan kecerdasan anak-Anak Siswa agar kelak bisa menjadi pemimpin masa depan"Tutup Dewi Kusuma.



ASWAR
Komentar

Tampilkan

Terkini