Anggota Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala Bersama Pemerintah, Polri dan Warga Laksanakan Penanaman Pohon

ASWAR
Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T06:14:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Upaya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sekaligus  mewujudkan lingkungan yang sehat, Anggota Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala dipimpin Peltu Syahid Setiawan mewakil Danramil melaksanakan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon di wilayah teritorialnya. Tepatnya di Jl. Adiaksa, Kec. Panakukang Kota Makassar, Jumat (13/9/2024).

Hal ini dilakukannya sebagai bentuk kepedulian TNi AD kepada warga binaan dalam menyediakan ruang terbuka hijau serta lingkungan yang sehat, asri bagi generasi mendatang.

Karya bakti penanaman pohon tersebut turut melibatkan Lurah Pandang Nurul Oktavia, S.IP, M.Si, sejumlah Anggota Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pandang Aiptu Muh Aswar, Ketua RW 02 Kel. Pandang Drs. Nasrullah Sam, Ketua RT 02 Kel. Pandang Prans, Satgas Kebersihan Kel. Pandang dan warga.

"Aksi tersebut merupakan kegiatan yang berkesinambungan, hampir disetiap pekan Anggota Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala (TNI AD, red), Polri, Pemerintah setempat serta warga binaan berkolaborasi dan bersinergi melaksanakan penanaman pohon," kata Danramil Mayor Inf M Yamin.

Lanjut, hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat dalam rangka menghadapi serta mengantisipasi perubahan cuaca juga berbagai perubahan lainnya seperti kesehatan global dan kualitas pangan yang disebabkan oleh pemanasan global. Selain itu, upaya ini juga sebagai langkah konkrit mengatasi terjadinya genangan air saat musim penghujan tiba.

Kepada media ini, Danramil Mayor M Yamin juga berpesan sekaligus mengajak warga binaan agar senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan cara menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

"Ini merupakan tanggungjawab kita bersama", semoga tanaman ini bisa tumbuh dengan baik sehingga mampu memberikan manfaat kepada masyarakat utamanya dalam menciptakan ruang terbuka hijau yang menyehatkan. Selain itu pula, aksi penanaman pohon ini juga sebagai bekal, investasi bagi generasi mendatang untuk bisa hidup lebih sehat," pungkasnya.


(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini