Danramil 1408-06/Mamajang Arh H Jamaluddin Ajak Warga Binaan Berperan Aktif Ciptakan Lingkungan Sehat

ASWAR
Senin, 09 September 2024, September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T09:15:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Upaya mewujudkan lingkungan sehat dan bersih bebas dari sampah, Anggota Koramil 1408-06/Mamajang berkolaborasi dan bersinergi bersama Tripika, Tripilar Kecamatan melaksanakan kegiatan Karya Bakti diseputaran Jalan Inspeksi Kanal Selatan Kel. Mandala, Kec. Mamajang Kota Makassar, Senin (9/9/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tamalate Andi Irdan Pandita, S.STP, Danramil 1408-06/Mamajang Kapten Arh H. Jamaluddin, SE, M.Pd bersama sejumlah Anggota Koramil Mamajang, Lurah Kel. Mandala Ibu Hasfirama, Pj RT/RW dan Satgas Kebersihan Kec. Mamajang.

"Karya bakti pembersihan saluran air dari tumpukkan sampah yang dilakukan ini sebagai bentuk upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu untuk meningkatkan kesadaran bersama dalam mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan tiba," ucap Danramil 1408-06/Mamajang  Kapten H. Jamaluddin.

Melalui kegiatan ini, Kapten Arh H. Jamaluddin menghimbau sekaligus mengajak warga binaan agar senantiasa berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan.

"Melalui kesempatan ini, saya mengajak kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat utamanya pada selokan agar saluran diharapkan dapat mengalirkan air lebih cepat sehingga tidak memicu terjadinya genangan saat hujan turun," pungkasnya.



(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini