Danramil 1408-08/Makassar Bersama Warga Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Pasar

ASWAR
Rabu, 11 September 2024, September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T08:36:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - pastikan lingkungan pasar higenis, bersih dan sehat, Danramil 1408-08/Makassar Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos bersama warga kel. Bara-baraya Selatan melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan pasar di Jl. Abu Bakar Lambogo Kota Makassar, Rabu (11/9/2024).

Turut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni, Lurah Bara-baraya Selatan Iskandar Syah, S.Sos, Sekretaris Lurah Marni, SE, MM beserta para Staf Kel. Bara-baraya Selatan, Babinsa Kel. Bara-baraya Timur dan sejumlah Anggota Babinsa Ramil 1408-08/Makassar, Ibu Hasnia bersama sejumlah anggota Srikandi Unit Kerja Kec. Makassar dan RT/RW dibantu warga Kel. Bara-baraya Selatan.

"Karya bakti pembersihan pasar ini bertujuan untuk mencegah timbulnya bibit-bibit penyakit yang bersarang dari bau busuk akibat tumpukkan sampah diseputaran lingkungan pasar. Selain itu, langkah ini sebagai upaya mencegah serta meminimalisir terjadinya banjir akibat dari saluran air yang tertutup sampah,” ucap Danramil 1408-08/Makassar Mayor Kav Salahuddin.

Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan agar lingkungan pasar menjadi bersih dan sehat, sehingga para pedagang bahkan pengunjung dapat merasa nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya.

Mayor Kav Salahuddin Basir juga menghimbau kepada para pedagang, pengunjung hingga warga yang ada di sekitaran pasar agar dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan senantiasa menjaga kebersihan utamanya disekitaran lingkungan masing-masing. Paling tidak jangan membuang sampah di sembarangan tempat. "Untuk kenyamanan dan kebersihan pasar saya kira ini menjadi tanggungjawab kita bersama dalam menjadikan lingkungan pasar yang higenis, indah dan sehat," pungkasnya.


(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini