Jelang HUT TNI Ke-79, Kodim 1408/Makassar Semarakkan dengan Karya Bhakti Pembersihan lingkungan

ASWAR
Rabu, 25 September 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T12:46:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 tahun 2024, Kodim 1408/Makassar menggelar Karya bakti (Karbak) pembersihan lingkungan di wilayah teritorial agar tetap nyaman, rapi dan bersih sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat.

Adapun sasaran Karbak kali ini menyasar pada pembersihan saluran air (selokan), area pasar, jalan utama dan gank-gank seputaran pemukiman warga binaan di wilayah Koramil 1408-02/Tallo. Rabu (25/9/2024).

Danramil 1408-03/Wajo Mayor Inf Putu Dewa mengatakan, kegiatan pembersihan ini merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan oleh Kodim 1408/Makassar beserta jajarannya sebagai upaya menjaga dan memastikan lingkungan di wilayah teritorial tetap bersih, asri serta aman dari potensi penyebaran penyakit.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan mengedukasi semangat warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan didalam mencegah penyebaran penyakit.

"Alhamdulillah antusias anggota Kodim 1408/Makassar bersama masyarakat nampak penuh semangat bergotong royong membersihkan lingkungan yang ada di daerah binaan," Kata Mayor Putu Dewa.

Melalui aksi kemasyarakatan ini, Mayor Putu Dewa mengajak seluruh komponen masyarakat senantiasa bersinergi, bekerjasama serta berperan aktif ikut peduli menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitar rumah masing-masing agar tetap bersih dan aman dari potensi penyebaran penyakit.

"Jadi, selain menciptakan lingkungan yang sehat, kegiatan ini juga dapat mempererat kebersamaan sehingga mampu mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini