Kapolsek Tallo Polrestabes Makassar Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Fatur Jihad, Kelurahan Lalatang, Kecamatan Tallo

ASWAR
Senin, 23 September 2024, September 23, 2024 WIB Last Updated 2024-09-23T11:21:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Kepala kepolisian sektor Tallo, Kompol H. Syamsuardi, S.Sos., kembali menunjukkan sisi humanisnya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berpusat di Masjid Fatur Jihad, Kelurahan Lalatang, Kecamatan Tallo, pada Senin, 23 September 2024. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.30 WITA ini dihadiri oleh Unsur Pemerintah Kecamatan, para kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta warga masyarakat yang hadir ditempat itu.


Yang menarik, Kapolsek Tallo tidak hanya datang sebagai tamu kehormatan. Ia tampak duduk santai bersama jamaah lainnya, tanpa memandang jarak atau posisi. Sosok Kapolsek yang akrab dengan warga ini memang dikenal tidak kaku dalam menjalankan tugasnya, membuat suasana peringatan Maulid Nabi terasa lebih hangat dan penuh keakraban. Ia tidak segan duduk di lantai bersama warga, mendengarkan ceramah dan berdiskusi ringan mengenai keamanan lingkungan.


“Kita semua punya peran dalam menjaga desa ini tetap aman, terutama menjelang Pilkada. Saya berharap kita bisa terus bersinergi, agar situasi selalu kondusif,”ungkap Kompol H. Syamsuardi, S.Sos. dalam perbincangan santai usai acara. Bersama Aipda Edy Putra dan Bripka Rizaldi, Kapolsek juga mengadakan kegiatan Cooling System, mengajak jamaah dan tokoh agama untuk bersama-sama menjaga ketertiban menjelang Pilkada Serentak 2024 di Makassar khusus nya Kecamatan Tallo.


Suasana yang hangat ini memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat. Kompol H. Syamsuardi, S.Sos. menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat, terutama tokoh agama, yang memiliki pengaruh besar dalam menjaga kedamaian dan keharmonisan lingkungan.


"Kami di kepolisian siap mendukung dan bekerja sama dengan warga. Saya harap semua bisa ikut menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman," lanjutnya.


“Alhamdulillah pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah berjalan lancar dan tertib. Kami turut ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan sinergitas yang baik sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan tanpa ada gangguan yang tidak diinginkan,” kata Kompol H. Syamsuardi., S.Sos.


Kapolsek Tallo menambahkan, anggota turut serta menyampaikan himbauan kamtibmas di dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Masyarakat diajak untuk bersama sama wujudkan Pilkada Serentak yang aman, damai dan kondusif.


“Bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas pada setiap pentahapan Pilkada serentak Tahun 2024. Jangan terpancing dengan isu isu yang belum jelas sumbernya yang dapat memecah persatuan dan kesatuan warga,” kata Kompol H. Syamsuardi., S.Sos.


Kegiatan ini berjalan lancar dan penuh khidmat, dengan situasi yang aman dan terkendali hingga akhir acara. Lewat peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, serta kesadaran bersama untuk menjaga keamanan menjelang Pilkada terus meningkat.

Komentar

Tampilkan

Terkini