Komando Paku Terbang Siluman Hadir di Makassar

ASWAR
Senin, 30 September 2024, September 30, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T03:32:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR -- Telah dilaksanakan rapat pertemuan silaturahmi sekaligus pembentukan dan penetapan pengurus Komando Paku Terbang Siluman Community di Jl. Skarda 3, Minggu Malam 29/9/24). Pertemuan tersebut dihadiri oleh pendiri komunitas, Anto Mappako'e serta perwakilan dari wilayah Kota Makassar, Gowa, dan Maros.

Hasil pertemuan menetapkan Rizal Dg. Bila sebagai Ketua Umum didampingi Ketua Harian M. Saleh yang akrab disapa Om Bunrang, Bendahara Umum H. Faizal Dg. Sitaba, dan Humas Bapak Ibrahim disapa Icca. 

Kepengurusan baru ini akan memimpin komunitas dalam melaksanakan berbagai program sosial, budaya, dan keamanan.

Dalam rapat tersebut, terungkap visi Ormas Komando Paku Terbang Siluman dengan menjadi organisasi masyarakat yang tangguh, mandiri, dan berdedikasi dalam mewujudkan kedaulatan rakyat melalui pemberdayaan sosial, budaya, dan pertahanan lingkungan, serta memperkokoh persatuan bangsa.

Sedangkan misinya dalam Pemberdayaan Masyarakat, mengembangkan potensi sumber daya manusia melalui pendidikan dan program pemberdayaan ekonomi. Meningkatkan keterampilan dan wawasan masyarakat untuk mencapai kemandirian ekonomi.

Dalam Pelestarian Budaya dan Lingkungan, Komando Paku Terbang tersebut ikut melestarikan budaya lokal melalui kegiatan sosial dan budaya. Mempromosikan pelestarian lingkungan dan kesadaran menjaga alam. Serta berperan Aktif dalam Keamanan dan Kedaulatan: Dan berkolaborasi dengan aparat keamanan untuk mendukung ketertiban nasional. Membina kesadaran bela negara dan cinta tanah air di kalangan pemuda.

Sementara dalam Pengembangan Jaringan Sosial, ormas tersebut dapat membangun hubungan sinergis dengan masyarakat, pemerintah, dan lembaga lainnya. Menjalin kerja sama dengan LSM untuk tujuan bersama.

Untuk Advokasi dan Bantuan Hukum, ormas Komando Paku Terbang Siluman melindungi hak masyarakat melalui advokasi dan pendampingan hukum. Memperjuangkan keadilan sosial dan hak asasi manusia di tingkat lokal dan nasional.

Dalam ormas tersebut juga terkandung Nilai-Nilai Organisasi. Seperti Integritas dalam Menjunjung kejujuran dan moralitas. Kerja Sama dalam Mengutamakan gotong royong dan solidaritas. Keberanian dalam Membela kebenaran dan keadilan. Kemandirian dalam Mengutamakan kemandirian dalam mencapai tujuan.

"Dengan struktur kepengurusan yang baru serta visi dan misi yang jelas, Komando Paku Terbang Siluman Community berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program demi kesejahteraan masyarakat dan memperkuat persatuan," Rizal Dg Bila.



(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini