Ratusan Kader Partai Besutan Kaesang, Seto-Rezki : PSI, Partai Pertama Deklarasikan Pasangan Kami

ASWAR
Selasa, 03 September 2024, September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T15:19:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Calon Walikota-Wakil Walikota Makassar Periode 2024-2029, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi memenuhi undangan silaturahmi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang berlangsung meriah di Ballroom Masamba 5, Lantai 2 Hotel Aryaduta Makassar, Selasa (03/09/2024) sore.

Kedatangan mantan Bupati Sinjai dan eks Legislator DPRD Sulsel ini disambut hangat oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulsel Muhammad Surya, Wakil Ketua DPW PSI Sulsel Arwan Tjahjadi, Sekretaris DPW PSI Sulsel Maqbul Halim, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang.

Selain itu tampak pula hadir jajaran pengurus teras DPW PSI Sulsel diantaranya Ketua OKK Makmur Ajieoye dan juga DPD PSI Kota Makassar seoerti Sekretaris Mubaraq, serta para kader maupun simpatisan partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar yang datang dari berbagai kecamatan di wilayah Kota Makassar dengan mengenakan kostum seragam warna merah.

Di hadapan sekitar 400-an massa PSI yang berjejal memerahkan Ballroom Masamba 5 ini, Andi Seto Asapa dalam sambutannya secara lantang mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada partai yang dipimpin Kaesang Pangarep atas undangan silaturahmi tersebut.

"Saya bangga dengan PSI. Harus diakui bahwa PSI merupakan partai pertama yang memberikan dukungan dan mendeklarasikan pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi sebagai calon Walikota-Wakil Walikota Makassar periode 2024-2029," tukasnya yang spontan disambut gelegar yel-yel "Adami Sehati, Makassar Nyaman" dari hadirin.

Menurut putra dari Andi Rudiyanto Asapa, mantan Bupati Sinjai 2 periode dan pengacara terkenal di Makassar puluhan tahun silam, jika kelak pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi berhasil terpilih dan diamanahkan memimpin kota berjuluk "Anging Mammiri" ini, maka dia berjanji akan menciptakan 5 (lima) kenyamanan bagi seluruh masyarakat Makassar.

Kelima kenyamanan itu, urainya, pertama adalah nyaman bagi anak-anak sekolah, yakni pemberian gratis pakaian seragam dan perlengkapan sekolah. Kedua, nyaman meniati pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, yaitu masyarakat tidak perlu lagi sibuk-sibuk urus BPJS, tetapi cukup memiliki KTP Makassar berhak mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit mana saja.

Ketiga, nyaman mencari pekerjaan serta berusaha di wilayah Makassar, dan nantinya pemerintah kota akan membuka UMKM sebanyak-banyaknya di kota ini, serta membuka pusat pelatihan UMKM di setiap RT/RW. Keempat, nyaman tinggal di lingkungannya, dimana pemerintah kota akan menyiapkan fasilitas keamanan dan kebersihan dengan menggratiskan retribusi sampah bagi masyarakat menengah ke bawah. Dan kelima, nyaman dari kemacetan arus lalulintas terutama saat jam-jam masuk/pulang sekolah/kerja.

Kelima kenyamanan itu, sambung Andi Seto, bukanlah baru menjadi khayalan atau impiannya, tetapi kesemua itu sudah pernah dilaksanakannya saat menjabat Bupati Sinjai dan benar-benar dirasakan serta dinikmati seluruh masyarakat Sinjai. "Pokoknya kelak dibawah kepemimpinan saya bersama Rezki, bagaimana kita bikin masyarakat Kota Makassar jadi nyaman," imbuhnya.

Ditambahkannya lagi, PSI dikenal sebagai partainya anak muda. "Nah, dari beberapa pasangan calon yang terdaftar, saya dan Rezki yang paling muda usianya. Jadi kami seirama dengan nafas PSI yang melakukan aktifitas bergaya muda dan riang gembira," pungkasnya yang kembali disambut gegap gempita teriakan yel-yel "Sehati Menang, Makassar Nyaman".

Sementara Calon Wakil Walikota Rezki Mulfiati Lutfi ketika memberikan sambutan pada kesempatan itu, dengan ekspresi muka penuh kegembiraan secara lantang pula mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PSI yang telah menerima pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi untuk bersilaturahmi.

"Kami bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar PSI. Harus diakui pula, PSI merupakan partai yang pertama kali mau berdiri bersama pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi untuk berjuang di Pilkada Kota Makassar. Karenanya, sekali lagi kami mohon doa restu serta dukungan dari seluruh pengurus, kader dan simpatisan PSI," tandasnya.

Turut memberikan sambutan, Ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya dan Ketua DPD PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang yang intinya menegaskan, PSI sudah menyerahkan rekomendasi ke pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi, jadi diharapkan seluruh pengurus, kader dan simpatisan PSI di wilayah Kota Makassar tegak lurus kepada kebijakan partai.

"Jangan kemana-mana yah. Kita semua sudah 'SEHATI' kan, jadi jangan lagi ke lain hati," teriak Muhammad Surya yang kembali disambut gemuruh "PSI dan SEHATI, Menang Pasti Menang". 


(jw)
Komentar

Tampilkan

Terkini