Sambut HUT Lalu Lintas Ke-69 Tahun, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Kunjungi Sekolah SMP Negeri 7 Makassar Dalam Rangka Edukasi Keselamatan Berkendara

ASWAR
Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T10:12:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Ke-69 Tahun, Personel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Melaksanakan Giat Sosialisasi di Sekolah SMP Negeri 7 Makassar, Selasa (10/9/2024) 

Kegiatan Police Go To School ini dipimpin langsung oleh kasat lantas polres pelabuhan makassar AKP Sarifuddin S.H.,M.H. beserta Personil satlantas polres pelabuhan makassar.

"Kegiatan yang kami lakukan ini bertujuan untuk mengedukasi kepada para pelajar tentang penting nya menjaga keselamatan pada saat berada di jalan raya."Tutur Sarif Sapaan AKP Sarifuddin. 

Bukan hanya itu di hadapan para siswa-siswi dan guru SMP negeri 7 Makassar, Kasat lantas polres pelabuhan juga memberikan pembekalan kepada para pelajar terkait berbagai hal tentang Lalu Lintas. 

Mulai dari aturan perundang-undangan hingga etika berlalu lintas yang berorientasi Keselamatan. 

"Dengan hadirnya kami,memberikan edukasi ditengah-tengah para pelajar ini. kami tak ingin ada terjadi hal-hal yang tak di ingin kan pada saat mereka pulang sekolah Karena mereka adalah generasi penerus bangsa."Jelasnya.


"Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan budaya kedisiplinan dan tertib berlalu lintas sejak dini bagi para siswa-siswi sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran Lalu Lintas." Lanjut AKP Sarifuddin

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto melalui Kasat lantas polres pelabuhan Makassar AKP Sarifuddin berharap kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kader-kader pelopor keselamatan berlalu lintas yang nantinya dapat turut berpartisipasi menyebarluaskan tentang pentingnya tertib berlalu lintas secara Luas.

"Sebelum terjadi kecelakaan, lebih baik kita mencegah dan untuk para orang tua di luar sana agar selalu mengantar dan menjemput anak-anak nya pada saat pergi dan pulang kesekolah." Sambung Kasat lantas polres pelabuhan Makassar. 

Dari pantauan di lapangan, selama kegiatan Police Go To School dalam Rangka Hari Lalu Lintas Ke-69 Tahun tengah  berlangsung, Kasat lantas polres pelabuhan Makassar membagikan hadiah kepada sejumlah pelajaran yang dapat menjawab pertanyaan nya, usai itu di lanjutkan dengan foto bersama personel dan para pelajar SMP negeri 7 makassar.


Niarchandra
Komentar

Tampilkan

Terkini