Guna Tingkatkan Pelayanan Berbasis Kearifan Lokal, Bapenda Jawa Timur Kunjungi Samsat Wilayah 1 Makassar

ASWAR
Kamis, 24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T12:36:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Sejumlah pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan studi komparasi ke Kantor Samsat Wilayah I Makassar, Kamis, (24/10/2024).


Dalam kunjungan tersebut, para pegawai Bapenda Jawa Timur didampingi oleh Kasi STNK Ditlantas Polda Sulsel, Kompol AlI Surya,SIK, beserta sejumlah staf dari Bapenda Sulawesi Selatan.


Adapun kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari strategi peningkatan pelayanan berbasis kearifan lokal di Sulawesi Selatan, khususnya dalam sektor pengelolaan pajak kendaraan bermotor.


Diskusi intensif dilakukan untuk mengeksplorasi pendekatan pelayanan yang memadukan teknologi modern dan nilai-nilai lokal, yang telah diterapkan di Samsat Sulsel. 

Bapenda Jawa Timur tertarik untuk melihat bagaimana integrasi kearifan lokal dapat meningkatkan efisiensi dan kepuasan masyarakat.


Selain itu, kunjungan ini juga membuka peluang untuk mempererat kerja sama antar instansi pemerintah kedua daerah, khususnya dalam bidang pelayanan publik dan inovasi pengelolaan pajak.


Hasil dari studi komparasi ini diharapkan dapat diaplikasikan di Jawa Timur, dan dapat memberikan wawasan baru bagi Bapenda Jawa Timur dalam meningkatkan pelayanan publik di daerahnya serta penyesuaian  karakteristik lokal daerah tersebut.



Niarchandra
Komentar

Tampilkan

Terkini