Perisai Emas Nusantara Sukses Menggelar Kejurnas Pencak Silat Hasanuddin Championship I

ASWAR
Selasa, 01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIB Last Updated 2024-10-01T04:42:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Perisai Emas Nusantara sukses menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Hasanuddin Championship I yang dilaksanakan mulai tanggal 27 hingga 29 September 2024, di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudiang Kota Makassar.

Ketua Panitia Ayusar Dg Siping, ST, SH, MH mengatakan, kurang lebih 1.400 peserta dari 8 provinsi diberbagai perguruan telah mengikuti serta menampilkan pesilat-pesilat terbaiknya ditingkat usia dini, pra remaja maupun remaja dan satu kategori yang baru pertama kali dilaksanakan di indonesia yaitu kategori master di ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Hasanuddin Championship I yang diselenggarakan oleh Perisai Emas Nusantara.

Melalui ajang ini, diharapkan bisa menjadi ruang prestasi yang sehat dalam mencetak atlit silat yang berbakat. Selain itu, juga dapat menjadi wadah  pemersatu regenerasi para kader-kader pencak silat utamanya dalam mempererat hubungan silaturahmi.

"Semoga kejurnas ini dapat mencetak kader-kader pencak silat menjadi pendekar tangguh yang bisa mengharumkan nama perguruan maupun daerahnya baik itu di tingkat provinsi, nasional maupun tingkat internasional," harapnya.

Pada kesempatan ini, Ayusar mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas kerjasama serta dukungannya terhadap penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Hasanuddin Championship I.

"Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya saya haturkan kepada semua pihak atas dukungannya terhadap penyelenggaraan kejurnas ini. Selamat saya ucapkan pula kepada para atlit yang berhasil meraih prestasi pada kanca ini," ucap Ayusar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua Panitia Ayusar menghaturkan permohonan maaf kepada kontingen, pelatih dan seluruh atlit serta official bila dalam pelaksanaan ini masih terdapat kekurangan. "Mohon masukannya, tanggapan juga sarannya untuk perbaikan-perbaikan dalam penyelenggaraan ivent-ivent selanjutnya," pintanya.

Diketahui, pada gelaran Kejurnas Pencak Silat Hasanuddin Championship I yang diselenggarakan oleh Perisai Emas Nusantara, keluar sebagai juara umum yakni PSHT Makassar dengan perolehan medali, emas 48, perak 22, perunggu 37 sementara untuk juara 2 diraih oleh Jejak Agung Bulukumba dengan perolehan medali, emas 35, perak 14, perunggu 22, kemudian juara 3 diraih oleh kontingen PS Rajawali dengan perolehan medali, emas 31, perak 32 dan perunggu sebanyak 23. Masing-masing kontingen peraih prestasi tersebut mendapat tropi, piagam sertifikat dan uang pembinaan.



(*Rz)
Komentar

Tampilkan

Terkini