Sah, Ketua Laskar Compeng-Compeng Resmi Disumpah Jadi Pengacara

ASWAR
Kamis, 10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T13:34:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJUR.NALIS.MY.ID, MAKASSAR -- 14 orang Sarjana Hukum yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah  Kongres Advokat Indonesia ( DPD KAI ) Sulawesi Selatan menerima sumpah Advokat oleh Pengadilan Tinggi Makassar, Kamis (10/10/24).

Salah satu diantaranya yang ikut disumpah, Laode Musaharin, SH. Pria yang akrab disapa Arin ini menyampaikan perasaan lega dan kedepannya bisa menjadi berkah bagi orang lain. Dimana dari dulu memang dirinya bercita - cita menjadi seorang pengacara agar bisa membantu orang lain.

“Proses perjalanan hidup yang mesti harus dilanjutkan. Hari ini dan kedepan kita melangkah dengan profesi baru, yakni menjadi advokat yang tentunya punya tanggung jawab moral lebih tinggi lagi untuk melakukan pengabdian terhadap masyarakat banyak. Profesi ini adalah profesi terhormat Officium Nobile,” ucap pria yang juga Ketua Laskar Compeng-Compeng ini di depan awak media selepas sumpah.

Lanjutnya, Advokat merupakan profesi terhormat yang harus di jaga oleh advokat itu sendiri. Semoga dengan adanya kami (Advokat Muda) bisa memberi semangat baru dan semangat yang positif untuk KAI Sulsel dan penegakan hukum di indonesia.

"Saya yang dulunya hanya melakukan pendampingan Non-litigasi sekarang sudah bisa sampai ke ruang pengadilan untuk sebuah kebenaran dan keadilan hukum nantinya," ucapnya.

Tidak hanya itu, lebih jauh Arin menyampaikan jika profesi ini juga nantinya berguna bagi pendampingan, pengawasan dan kontrol sosialnya sebagai Ketua Laskar Compeng-Compeng di Sulsel.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dr. Syamsuddin Nur, SH., MH., C.PM dan seluruh pengurus KAI Sulsel hingga bisa sampai dengan sekarang ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Intel Polsek Wangi-wangi Kab. Wakatobi Laode Sukriyadi SH, MH.  Kasubag Pol PP Prov. Sulsel H. Darusman dan Adv. Abd. Kadir, SH & Tim Law Firm Lontara Mata Allo (LMA). Adv. Sandi Pajri, S.Pd, SH, MH selaku ketua umum YLBH BPK," bebernya.

Lanjut Arie, Terima kasih juga kepada Ketua Umum LSM Perak Adv. Adiarsa MJ, SE, SH dan semua pengurus. Ketua Umum LSM AKOR Adv. Sutoyo Gaffar, SH. Ketua DPD Media Online Indonesia (MOI) Muslimin. JM & Partner Adv. Jumadi Mansur.

"Serta paling utama saya ucapkan terima kasih ke semua keluarga atas supportnya selama ini," tutupnya.


(**)
Komentar

Tampilkan

Terkini