Seluruh jajaran TNI, Komcad dan Banteng komando ikut serta Di HUT TNI Yang ke 79 ditribun lapangan karebosi Satu Komando untuk NKRI

ASWAR
Minggu, 06 Oktober 2024, Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T05:36:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - 
Dengan mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, yang akan berlangsung pada Sabtu, 5 Oktober, 2024. Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawasi Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”, berharap bersama rakyat, TNI dapat menjaga pertahanan baik di dalam dan di luar di era transisi kepemimpinan Indonesia, Makassar (05/10/2024).

“Kita tentu mendoakan dan mendukung agar seluruh jajaran TNI,Banser Komcad Banteng Komando dan Forkopimda terus dapat menjaga dengan baik pertahanan Indonesia di masa transisi kepemimpinan ” Bpk prabowo subiakto mendatang"

Denganmengungkapkan, jumlah TNI-Polri saat ini memang tidak cukup untuk menjaga Indonesia yang merupakan negara kepulauan dengan batas negara yang cukup luas dan jumlah penduduk yang mencapai dua ratus juta lebih. “Karena itu, sudah tepat jika TNI menggandeng atau bersama rakyat untuk mengawal kondusivitas sosial".

“TNI harus membentuk postur pertahanan yang kuat dengan alutsista yang modern untuk menjadi negara yang disegani dunia luar. Sesuai dengan era kepemimpinan baru Pak Prabowo indonesia menjadi negara besar yang kuat,” katanya.

Indonesia memiliki dua tantangan besar, pertama dari sisi keamanan, perang yang masih berkecamuk di tingkat global harus diantisipasi dengan baik. Kedua, ekonomi global yang saat ini tidak menentu dan memiliki kepada Indonesia.

kami juga Bangga kepada para pembina dari kesatuan Kodim 1408/ Makassar dan jajarannya, sebagai entitas dari republik Indonesia berkewajiban untuk bersama-sama dengan TNI menjaga kondusivitas tersebut. “Bhabimsa ,Komcad ,
dan Banteng Komando dengan melalui beberapa hari pelatihan Glady di tribun karebosi,Alhamdulillah mereka tetap semangat dan pantang menyerah.


Upacara yang dipimpin inspektur Mayor Jenderal Bangun Nawo . ini berjalan dengan lancar dan penuh makna. Rangkaian kegiatan meliputi penghormatan kepada inspektur upacara, pembacaan Sapta Marga, dan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Subianto,SE.M.Si .

Dalam amanatnya, Panglima TNI menekankan pentingnya soliditas TNI dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga kedaulatan bangsa dan mendukung program pembangunan nasional. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama 10 tahun memimpin Indonesia, serta menyambut Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih.

Dan turut hadir di lapangan Karebosi segenap jajaran TNI Angkatan laut,TNI Angkatan udara, Angkatan darat,Banser Komcad, Banteng Komando ,Para Forkopimda , dan para mahasiswa dan Pelajar di Makassar .
Turut hadir Kapolda Sulsel Jendral Yudhiawan ,PJ Gubernur,Prof Zudan ,Pj walikota Makassar ,ketua Pengadilan Tinggi, dan undangan lain nya
selaku inspektur Mayor Jendral Bangun Nawoko Devisi Kostrad 3 Sulsel sekaligus membawakan kata sambutan Haul TNI ke 79 dengan tema ‘TNI Moderen Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Indonesia Maju”
momentum tersebut di meriahkan devile pasukan dan devile kendaraan ,serta peragaan Alutsista.

Pada Haul TNI di laksanakan bakti sosial,donor darah,pengobatan gigi,kesehatan gratis,sunatan massal pemberian makanan bergizi,di Makassar selama 2 hari ‘puncak nya 22 September dimana pusatnya di ibukota Jakarta yang terhubung lansung melalui vidcom dengan bapak Presiden jokowidodo juga panglima TNI yang di selenggarakan secara serentak dari Sabang sampai maraoke.
selain itu ada juga perlombaan olah raga takraw perlombaan PBB untuk SMP sekota Makassar.


Seluruh rangkaian kegiatan Upacara HUT TNI ke-79 Tahun 2024 di Makassar ,Sulsel .berlangsung aman dan lancar. Acara ini menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam menjaga kedaulatan bangsa dan mendukung kemajuan Indonesia.


(Dewy Sniper)
Komentar

Tampilkan

Terkini