SIT Ikhtiar Unhas Bersama Rumah Zakat Sulsel Gelar Penggalangan Dana untuk Palestina

ASWAR
Senin, 14 Oktober 2024, Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T12:23:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Unhas bersama Rumah Zakat Sulawesi Selatan menggelar penggalangan dana untuk Palestina, di lapangan SIT Ikhtiar Unhas, pada Senin (14/10/2024). 

Penggalangan dana ini dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, yang merupakan agenda rutin dari pihak sekolah. Kegiatan buka puasa rutin dilaksanakan selama 3 hari dalam sebulan. 

Acara Buka Puasa Bersama dan Penggalangan Dana untuk Palestina kali ini, sangat spesial karena dirangkaikan juga dengan peringatan 1 tahun genosida Israel terhadap bangsa Palestina. 

Hal ini ini diungkapkan oleh Representatif Manager Rumah Zakat Sulsel Amir, ST. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki nilai plus karena adanya penggalangan dana untuk Palestina. 

Amir juga menyampaikan bahwa dana yang dikumpulkan hari ini, akan disalurkan ke Palestina. 

“Namun hal ini tidak mudah karena kita tidak menyalurkan di daerah kita, tapi disalurkan ke luar negeri dan juga saat ini dalam keadaan perang,” ungkapnya. 

“Yang kedua yaitu, bagaimana kita membantu saudara kita di Palestina dengan memboikot produk Israel dan berafiliasi dengan Israel,” tandasnya. 

Sebelumnya mewakili Direktur SDIT Ikhtiar Unhas Ustadz Anshar mengucapkan kepada para siswanya yang memiliki kepedulian dengan menyisihkan dananya untuk Palestina.
 
“Hari ini kita menggandeng Rumah Zakat Sulsel untuk menampung dan menyalurkan sumbangan siswa sekalian kepada saudara kita di Palestina yang saat ini dijajah oleh Israel,” ucapnya. 

“Semoga sumbangan anak-anakku sekalian bermanfaat bagi bangsa Palestina,” tutupnya. 

Pada acara ini, dilakukan juga pemutaran film dokumenter keadaan terkini Palestina oleh Rumah Zakat dan yang menjadi perhatian serius para siswa SDIT Ikhtiar Unhas yaitu pengantar dongeng dari Kak Mul. 

Kak Mul membawakan dongeng dengan lucu dan menarik sehingga menyita para siswa sembari menanti waktu berbuka puasa. 

Semoga kedepan acara seperti ini bisa terus di laksanakan dan berharap bisa juga di ikuti oleh sekolah atau komnuitas lainnya yang mempunyai kepedulian terhadap Palestina. 



(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini